Cari Bukti Korupsi Pajak, Kejati Malut Geledah Kantor dan Rumah Kepala Samsat Pulau Morotai

  • Bagikan
Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku Utara melakukan pengeledahan di Kantor UPTB Samsat Kabupaten Pulau Morotai (Istimewa)

TERNATE – Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) menggeledah kantor dan rumah Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Badan (UPTB) Sistem Administrasi Menunggal Satu Atap (Samsat) Pulau Morotai. Penggeledahan berlangsung di dua tempat berbeda ini guna mencari barang bukti berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pajak kendaraan tahun 2017 sebesar Rp 700 juta dengan tersangka Ridwan Awal selaku Kepala Samsat Pulau Morotai.

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua mengatakan penggeledahan dilakukan di kantor UPTB Samsat Pulau Morotai dipimpin oleh Koordinator Yopy Adriansyah dan di rumah Kepala UPTB Samsat Pulau Morotai di Kelurahan Santiong Kota Ternate Tengah dipimpin oleh Kasi Penyidikan Hasan M Tahir. Penyidik mencari bukti penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun 2018.

“Pengeledahan ini untuk melengkapi segala dokumen atau surat-surat yang memang diincar oleh tim penyidik, sehingga dari hasil pengeledahan ini telah dilakukan langka penyitaan terhadap beberapa dokumen yang sudah dibawah oleh tim penyidik,” kata Apris kepada KabarMalut, Senin (17/2/2020).

Apris menambahkan, tim penyidik dibagi dua, namun saat ini tim penyidik sudah selesai melakukan penggeledahan. Untuk pasal yang disangkakan terhadap tersangka yakni Pasal 2 ayat 1 subsider Pasal 3 Undang-Undang nomor 31 tahun 1999  sebagaimana yang diubah dengan Undang-Undang 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak pidana korupsi. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut