KPU Halut Diduga Loloskan PPK Dari Pengurus Partai

  • Whatsapp
Nama Muhjir Bulelel dalam SK Partai Bulan Bintang (Istimewa)

TOBELO -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) diduga loloskan salah satu peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari Kecamatan Galela Utara dari pengurus partai. Peserta yang lolos PPK itu, diketahui bernama Muhjir Bulele asal Desa Bobisingo.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, Selasa (18/2/2020), Muhjir Bulele diduga merupakan salah satu pengurus di Partai Bulan Bintang yang menduduki jabatan sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kecamatan Galela Utara periode 2015-2020 dengan nomor :SK.PWMU/191/2016.

Setelah dinyatakan lolos sebagai PPK oleh KPU, SK pengurusnya Muhjir Bulele pun langsung beredar di media social (Medsos) facebook maupun di grup WhatsApp.

Ketua KPU Halut, Muhammad Risal saat dikonfirmasi via telepon membenarkan peserta PPK Galele Utara yang lolos di lima besar atas nama Muhjir Bulele diketahui pernah bergabung di Partai Bulan Bintang dan menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang di kecamatan Galela Utara sudah ditindaklanjuti. KPU menjadwalkan dalam waktu dekat akan memanggil yang bersangkutan untuk mengklarifikasi terkait SK kepengurusan itu.

“Iya KPU sementara lakukan investigasi dan memintai klarifikasi dari yang bersangkutan,” kata Risal.

Selain itu, lanjut Ia juga mengatakan KPU juga sudah mengantongi dokumen-dokumen, jadi tinggal menunggu hasil kajian dari KPU.

“Dokumennya sudah dikantongi jadi tinggal menunggu hasil kajian dari KPU,” tutupnya. (*)

Pos terkait