Kapal Funka Tenggelam di Perairan Pulau Siko, 9 Selamat 1 Orang Dalam Pencarian

  • Bagikan
Team rescue Basarnas Ternate melakukan pencarian korban hilang tenggelam (Istimewa)

TERNATE – Sebuah kapal funka berisikan penumpang sebanyak 10 orang, dikabarkan dihantam obak dan tenggelam di sekitar wilayah Pulau Siko, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut). 9 orang dinyatakan selamat dan 1 lainnya masih dalam pencarian tim Basarnas Ternate.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan pihaknya menerima informasi dari bapak Datsun dari Bagian Pemerintahan Kabupaten Halsel, bahwa Kapal Funka Murni sekira pukul 12:00 WIT Minggu (23/2), mengalami mati mesin dan terseret arus di sekitaran perairan Pulau Siko.

“Sekira pukul 18:00 WIT Kapal lego jangkar di sebelah timur Pulau Siko. Malamnya sekira 00:10 WIT, tali jagkar putus dan Kapal Funka Murni hanyut ke arah daratan dan menabrak rep yang membuat kapal tenggelam,” kata Arafah dalam keterangan tertulis yang diterima KabarMalut, Senin (24/2/2020).

Kapten atau nahkoda kapal kemudian berenang menuju desa terdekat dan meminta bantuan dari masyarakat Desa Siko, sehingga masyarakat berhasil mengevakuasi 9 orang korban dan satu belum ditemukan.

“1 orang korban belum ditemukan bernama Soni Rondak (58)  warga Bitung Manado, Sulawesi Utara. Sementara 9 korban yang telah diselamatkan oleh warga Desa Siko saat ini berada di rumah pak Sekdes Desa Siko,” jelasnya.

Team rescue Basarnas Ternate dengan menggunakan Kn Panduwenata telah bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban hilang. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut