Peningkatan Tipologi Polda Malut Masih Dikaji Kemenpan-RB

  • Bagikan
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Rikwanto (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Rencana peningkatan tipologi Polda Maluku Utara dari tipe B menjadi tipe A, kini masih dikaji Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), setelah mendapat pemaparan dari Polda atas persiapan peningkatan tipologi kepada Tim Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan-RB.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan tim dari Polda Malut sudah ke Jakarta untuk memaparkan hasil serta ferivikasi data-data pendukung untuk dinilai oleh Kemenpan-RB, layak tidaknya Polda Malut naik menjadi tipe A.

“Tentu dari hasil paparan yang sudah disampaikan oleh kami maka dari Kemenpan-RB akan melakukan anev atau rapat pleno untuk mengambil sikap dari hasil yang sudah diajukan dan sudah dipaparkan,” ungkap Rikwanto kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Rikwanto berharap hasil kajian Kemenpan-RB, Polda Malut layak berubah tipe dari tipe B menjadi tipe A, sebab hasil paparkan mendapat  skor nilainya sangat tinggi. Hal ini didapatkan sesuai petunjuk yang ada Polda Malut layak jadi tipe A.

“Dengan nilai dan skor yang tinggi ini sesuai yang dipaparkan itu, di Malut banyak sekali kegiatan masyarakat tentu harus butuh keamanan, baik itu keamanan unjuk rasa, keamanan masyarakat dan aktifitas masyarakat lainya itu sangat banyak, seperti di Pulau Jawa,” terangnya.

Namun kendalanya berat dengan letak gogerafis berbasis pulau-pulau di Malut ini yang menjadi kendala ketika ada aktifitas masyarakat di luar pulau yang banyak, jika ada bantuan terlambat untuk menjangkau.

“Mungkin bulan Maret ini sudah ada hasilnya dari Kemenpan-RB kerena hasilnya sudah kami paparkan semoga naik tipe A, kita menunggu saja hasilnya dan berdoa saja tetapi jelas akan naik tipe A,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut