Bupati Hendrata Hadiri Panen Padi di Waikalopa

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes bersama Forkopimda saat panen padi di Waikalopa (Istimewa)

SANANA – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kepsul, menghadiri panen padi di Waikalopa Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kamis (5/3/2020).

Bupati Hendrata pada kesempatan itu mengatakan, pembangunan di sektor pertanian terlihat semakin baik, tentu tidak terlepas dari peran serta para OPD lainnya untuk bersama-sama bahu-membahu memajukan pertanian di daerah ini (Kepsul).

Menurut Bupati, lahan yang luasnya kurang lebih 10 hektar tersebut, akan diserahkan pada warga Desa Fukweu, untuk mengelola lahan tersebut.

“Kedepan, lahan ini akan kita serahkan pada masyarakat untuk kelola,” tegasnya.

Lanjut Bupati, lahan tersebut, juga akan dikelola menjadi lahan agrobisnis unggulan di wilayah Kepulauan Sula.

“Untuk di lahan itu, bukan hanya akan dijadikan sawah, tetapi juga akan ditanam buah-buahan dan tanaman unggulan lain,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kepsul, Idrus Ahmad Baguna mengatakan panen yang dilaksanakan pada kesempatan ini merupakan panen perdana, untuk kegiatan penanaman akan dilanjutkan dengan lahan yang lebih luas.

“Lahan ini luasnya kurang lebih 10 hektar, tapi yang difungsikan dan ditanam padi hanya 2 hektar dan yang dipanen hanya 1 hektar, tapi ini akan dilanjutkan,” ungkap Idrus.

Idrus menambahkan, terkait dengan beberapa pesan Bupati, salah satunya adalah menjadikan wilayah tersebut sebagai wilayah agro pertanian, akan segera dilakukan.

“Apa yang menjadi pesan Bupati, akan segera kita laksanakan, termasuk jadikan wilayah tersebut sebagai wilayah produksi pertanian,” janji Idrus. (ul/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut