Pemda Pulau Taliabu Genjot Bangun Bandara Dufo 

  • Bagikan
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu, mulai menggenjot pembangunan Bandara Dufo Taliabu. Kementerian Perhubungan telah menerbitkan surat persetujuan kelayakan lokasi bandara atau izin prinsip dengan nomor: 103/0014/DBU/K/2019 tanggal 7 Oktober 2019 .

Bahkan Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba juga telah menerbitkan Surat Keputusan nomor: 244/KPTS/MU/2020 tentang Pendelegasian Kewenangan Persiapan Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bandara Dufo, tertanggal 24 Februari 2020.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus mengatakan pembangunan Bandara Dufo merupakan program perioritas masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, Ramli. Untuk itu, Pemda Pulau Taliabu terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pembangunan bandara secepatnya hingga selesai.

“Pembangunan bandara akan terus dilaksanakan sampai selesai,” ungkap Aliong kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pulau Taliabu, Irwan Mansur mengaku alokasi anggaran untuk ganti rugi pembebasan lahan Bandara Dufo telah disiapkan. Jika ada permintaan dari intansi terkait, maka pembayaran pun langsung dilakukan.

“Soal anggaran ganti rugi lahan bandara Taliabu sudah disiapkan, yang jelas soal lahan bandara Taliabu akan dibayar sesuai dengan tahapan dan permintaan dari instansi terkait,” singkat Irwan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut