Polisi dan TNI Siap Amankan Musda Partai Golkar Malut

  • Whatsapp
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Rikwanto bersama Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto (Yasim /KabarMalut) 

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) bersama Korem 152/Babullah siap mengamankan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) Malut ke-VI yang dijadwalkan Rabu (18/3) besok di hotel Grand Dafam Bela Ternate .

Kapolda Malut, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan bakal mengarahkan personel dari Polda untuk membantu Polres Ternate yang dikendalikan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda kurang lebih 350 personel. Namun akan dilakukan penambahan personel jika dibutuhkan.

“Kami mau ivent Musda tersebut bisa berjalan aman dan tertib,” kata Rikwanto dikonfirmasi wartawan, Selasa ((17/3/2020).

Jendral bintang satu menegaskan, apapun keputusanya Musda Partai Golkar harus berjalan aman dan lancar. Apalagi biasanya ada teriak-teriakan, jika teriakan itu dapat menggangu kenyamanan masyarakat lain, maka harus diantispasi dalam hal kemanan.

“Saya bakal perintahkan anggota melakukan pengamanan mulai dari bandara, di jalan hingga ke hotel yang sedang acara berlangsung itu, akan diamankan semua pengamanan mulai besok,” terangnya.

Kapolda juga mengakui, walaupun Musda ini terus ditunda tetapi pihaknya hanya memastikan kepastianya acara sehinga dilakukan pengamanan lebih awal.

Sementara itu, Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto menambahkan, untuk personel TNI sendiri dimintai membeckup personel dari Polda sebanyak satu kompi. Untuk protak sendiri diserahkan ke Polda seperti apa di lapangan.

“Saya hanya siapkan 1 kompi dari TNI, namun untuk pengamanan sendiri semua akan diambil alih oleh Polres sesuai permintaan juga untuk personel TNI akan kami amankan bersama,” tandasnya.

Dirinya berharap kegiatan Musda Partai Golkar bisa berjalan dengan baik dan aman, lancar tidak ada keributan hingga menggangu masyarakat yang lain. (*)

Pos terkait