Usut Dugaan Penggelapan Dana Koperasi, Polisi Periksa Dirut PDAM Kota Ternate

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda (Yasim/KabarMalut) 

TERNATE – Tim Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sat-Reskrim) Polres Ternate terus mengusut dugaan penggelapan dana Koperasi Karyawan Tirta Dharma pada Perusahan Daerah Aira Minum (PDAM) Kota Ternate tahun 2013-2017 senilai Rp 3,7 miliar. Penyidik memeriksa Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Ternate, Abdul Gani Hatari sebagai saksi yang berlangsung di ruang Unit Harda Satreskrim Polres Ternate.

“Masih saksi dalam tahap sidik, itu sampai sekarang masih tahap pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (14/4/2020).

Pemeriksaan terhadap Abdul Gani Hatari ini guna melengkapi berkas kasus yang kini sudah berstatus penyidikan ini. Jika penyidik menganggap keterangan yang dibutuhkan pada Abdul Gani Hatari dianggap cukup maka segera dijadwalkan gelar perkara.

“Tergantung saksi yang sudah ada atau saksi yang baru ditunjuk, setelah itu baru kita gelarkan lagi apakah cukup. Jika dinyatakan cukup maka akan dinaikan mangarah ke tersangka, kalau belum cukup mungkin ada penambahan lagi akan kami perdalam lagi, berdasarkan alat bukti,” jelasnya.

Riki mengaku apabila semua keterangan saksi dan alat bukti dianggap terpenuhi, penyidik bakal melaksanakan gelar perkara penetapan tersangka dan dilakukan pemeriksaan terhadap para tersangka.

“Jika kasus tersebut sudah terpenuhi semua maka otomatis penyidik bakal panggil tersangka. Untuk sementara penyidik masih mempertajam saksi-saksi yang sudah gelar perkara sebelumnya,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut