TP-PKK dan Ketua Satgas Covid-19 Halsel Bagi-Bagi Makser di Pasar

  • Bagikan
Ketua TP-PKK Halmahera Selatan, Nurlela Muhammad didampingi Ketua Tim Satgas Covid-19 Bahrain Kasuba saat memakaikan masker secara langsung ke warga (Dahbudin/Kabarmalut)

LABUHA РTim Penggerak Pemberdayaan Kesejatearaan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dibawa pimpinan  Nurlaila Muhammad menyerahkan 1.000 masker hasil buatan sendiri kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halsel, Maluku Utara, untuk dibagikan kepada warga.

Sebelum dilakukan pembagian masker kepada warga, Ketua TP-PKK Halsel Nurlaila Muhammad menyerah masker ke Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Halsel Bahrain Kasuba. Setelah diserahkan, Bahrain Kasuba yang juga Bupati Halsel mempimpin langsung pembagian masker yang difokuskan di pasar Tembal.

“Masker yang diserahkan untuk dibagikan ke warga ini sebanyak 1.000 masker, masker tersebut merupakan hasil buatan sendiri dari PKK Kabupaten Halmahera Selatan,” kata Ketua TP-PKK Kabupaten Halsel, Nurlaila Muhammad kepada wartawan Rabu (22/4/2020).

Ketua Tim Satgas Covid-19 Halsel, Bahrain Kasuba mengatakan pembagian masker kepada warga ini sekaligus disampaikan warga untuk menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di jalan maupun di aeral rumah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

“Warga Kabupaten Halmahera Selatan terutama di Bacan dan seluruh kecamatan dan desa wajib menggunakan masker ketika keluar rumah, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Bahrain lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol penangan Covid-19 dari pemerintah karena itu sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Protokol penanganan penyebaran virus Corona dari pemerintah diharapkan kepada warga untuk diikuti, sehingga mata rantai penyebaran virus Corona diputuskan sehingga Halsel bebas dari Covid-19,” pungkas Bahrain.

Pantauan media ini di pasar Tembal pada saat pembagian masker, masyarakat yang berada di Pasar Tembal yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas langsung dipakaikan oleh Ketua Tim Satgas Covid-19 Bahrain Kasuba dan Ketua TP-PKK Halsel, Nurlaila Muhammad.

Ikut membagikan masker yakni pengurus TP-PPK Halsel diantaranya Johra Damu, Sekretaris Tim Satgas Covid 19 Daud Djubed. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut