Jumlah ODP dan Isolasi Mandiri di Haltim Terus Menurun

  • Bagikan
Juru Bicara Satgas Covid-19 Halmahera Timur, Jarana Marsaoly (Istimewa)

MABA – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Isolasi Mandiri di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara terus mengalami penurunan. Hal itu sebagimana data yang diperolah wartawan media ini melalui Satgas Penaganan Covid-19 Haltim tertanggl 29 April 2020.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Haltim, Jarana Marsaoly mengatakan memasuki hari ke 6 bulan ramadhan jumlah ODP yang sebelumnya mencapai 13 orang mengalami penurunan sebanyak 1 orang sehingga tinggal 12 orang per hari ini.

“Hal ini terlihat pula pada jumlah isolasi mandiri yang sebelumnya sebanyak 6.474 orang yang dilakukan isolasi mandiri turun drastis sampai mencapai 6.406 orang,” unkap Jarana.

Dikatakan  dengan penurunan angka tersebut menunjukkan tingkat keseriusan yang telah dilakukan oleh Tim Penanganan Percepatan Covid-19 Haltim di lapangan juga tidak terlepas dari upaya serta peran serta masyarakat atas pentingnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini.

“Angka ini memang fluktuatif dan tetap kita kontrol sebagai upaya ikhtiar kita,” teragnya.

Jarana berharap  seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah terkait dengan penyebaran virus corona, sehingga  dapat terhindar dari Covid-19 itu sendiri.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita masih zona hijau dan upaya pencegahan terus kita lalukan dengan memperketat seluruh sektor yang dianggap menjadi pintu masuk virus tersesut. Kita juga berharap peran serta semua pihak,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut