Gubernur Malut Terima Bantuan APD untuk Tim Medis Covid-19

  • Whatsapp
Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba meneriba bantu APD untuk tim medis yang diserahkan Direktur PT BPR Modern Ternate, Heintje Sahuleka (Istimewa)

TERNATE – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Ghani Kasubah menerima penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Modern Ternate untuk para medis yang menangani virus corona atau Covid-19. Pemberian batuan berlangsung di Posko Gugus Tugas Covid-19 Malut di Hotel Bela Sahid, Kamis (7/5).

“Hari ini, saya menerima bantuan partisipasi PT BPR Modern Ternate untuk bantuan kemanusiaan berupa pengadaan APD bagi tenaga medis menangani pasien Covid-19 di Malut,” kata Abdul Ghani.

Pada kesempatan itu ia juga  menyatakan, bantuan yang disalurkan berupa 50 unit coverall APD, 50 face shield, lima googles bagi para tenaga kesehatan dari PT BPR Modern Ternate senilai Rp8 juta yang diserahkan Direktur PT BPR Modern Ternate, Heintje Sahuleka. Bantuan ini untuk tenaga medis yang menjadi gugus terdepan penanganan covid-19 Malut.

“Insya Allah bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya sesuai yang diperuntukkan dan kami berterima kasih untuk bantuan ini,” sebut gubernur.

Selain itu, Abdul Ghani juga mengapresiasi dukungan berbagai kalangan perbankan maupun perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Malut seperti Harita Group dan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang  telah menyalurkan bantuannya dalam penanganan Covid-19 di Malut. (in/*)

Pos terkait