Terlibat Kasus, 7 Anggota Polda Malut Diajukan Dipecat

  • Bagikan
Kabid Hukum Polda Maluku Utara, AKBP Yudi Rumantoro (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Sebanyak 7 anggota Porli di Maluku Utara (Malut) diajukan untuk dipecat dari institusi Korps Bhayangkara. 7 anggota Polri ini terbukti terlibat dalam berbagai kasus.

Kepala Bidang Hukum Polda Malut, AKBP Yudi Rumantoro mengatakan dari 12 kasus anggota Polri yang ditangani Dewan Pertimbangan Karir (DKP),  7 diantaranya bakal dipecat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Kemarin ada 12 anggota yang diajukan PTDH, hanya saja dari 12 anggota hanya 7 anggota yang diputus di PTDH dan bakal diajukan ke kapolda untuk dibuat Surat Keputusan PTDH,” ungkap Yudi saat dikonfirmasi, Selasa (9/6/2020).

Sementara 5 anggota Polri lainnya, Yudi mengaku masih diberikan kesempatan kedua untuk pembinaan dari masing-masing satuan kerja (Satker).

“Kasakter masih membutuhkan administrasi yang memungkinkan, kelima anggota tersebut masih bisa diberikan kesempatan yang kedua kali,” tegasnya.

Para anggota Polri yang bakal PTDH tersebut semuanya berasal dari polres jajaran. Yudi mengharapkan seluruh anggota Polri khususnya di Malut agar menjadi Polisi kebangaan dan terus bekerja sesuai aturan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut