Mahasiswa Papua di Ternate Dapat Bantuan Sembako

  • Bagikan
Direktur Intelkam Polda Maluku Utara, Kombes Pol Hadi Wiyono (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Sebanyak 53 mahasiswa asal Papua yang kini sedang menjalankan pendidikan pada sejumlah perguruan tinggi di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), mendapat bantuan Sembako berupa beras dari Kapolri melalui Kepolisian Daerah Malut.

Penyerahan Sembako dipimpin langsung Kapolda Malut, lrjen Pol Rikwanto didampingi Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari dan PJU Polda Malut, berlangsung di kompleks Rumah Papua Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Rabu (10/6/2020),

Direktur Intelkam Polda Malut, Kombes Pol Hadi Wiyono mengatakatan bantuan yang diberikan kepada para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Malut meski nilainya tak seberapa, namun diharapkan dapat membantu para mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Ternate.

“Adik-adik mahasiswa Papua mereka adalah sebagai aset bangsa, mereka harus berpikir kedepan ilmu yang didapat agar bisa berguna disaat mereka melaksanakan kehidupan sosial,” kata Hadi kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Para mahasiswa asal Papua ini juga terdempak pandemi virus corona atau Covid-19. Bahkan mereka tidak bisa mengikuti kuliah online karena harus ada biaya tambahan untuk akses internet. Dengan adanya bantuan dari Polda Malut, diharapkan uang yang sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bisa digunakan keperluan lain.

“Alhamdulillah Polda Malut menyumbangkan beras sebanyak 92 karung, maka harap kami uang yang tadi membeli beras bisa dipakai mengakses data internet untuk kuliah,” ungkap Penggagas Kampung Melanesia di Ternate, Mukhtar Adam.

Bantuan dari Polda, lanjut Muktar, sangat membantu para mahasiswa Papua sehingga diharapkan bisa melaksanakan kuliah dengan lancar dan aman. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut