Pemda Kepsul Segera Bangun Jembatan Baleha

  • Whatsapp
Kepala Dinas PUPRPKP Kepulauan Sula, Nursaleh Baenuru (Istimewa)

SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) merencanakan bakal segera membangun jembatan Baleha yang terletak di Desa Baleha Kecamatan Sulabesi Timur pada tahun 2020 ini.

“Kami akan membangun jembatan air Baleha dengan anggaran Rp 3,3 miliar,” ungkap Kepala Dinas PUPRPKP Kepsul, Nursaleh Baenuru saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Menurut Nursaleh, alokasi anggaran pembagunan jembatan air Baleha awalnya dialokasikan sebesar Rp 5,8 miliar dari Dana Alokasi Umum (DAU), namun setelah dirasionalisasi oleh pemerintah pusat maka disepakati sebesar Rp 3,3 miliar. Proses pekerjaan ini sudah dalam tahapan pengiriman tiang pancang dari dari Surabaya ke Sula.

“Sekarang kontraknya sudah ditandatangani oleh PPK Dinas kami dan pihak Ke-3, sementara pekerjaan di lapangan masih menunggu pengiriman tiang pancang yang dipesan dari Surabaya,” kata Nursaleh.

Nursaleh menegaskan bahwa Tiang Pancang, merupakan pekerjaan awal, kendati demikian pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak ke-3, hingga memastikan dalam jangka waktu dekat tiang pancang segera tiba dan pekerjaan segera dimulai. (*)

Pos terkait