Bupati Kepsul Hadiri Undangan Forum Deklarator Taman Wisata Dunia

  • Bagikan
Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepsul, Bassaludin Labesi (Istimewa)

SANANA – Setelah menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Pembangunan Daerah Maluku Maluku Utara (Maluku-Malut), kini Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes turut hadiri undangan Forum Deklarator Taman Wisata Dunia yang diselenggarakan di Wisma Bonang Jakarta Pusat.

“Bupati saat ini turut menghadiri undangan Forum Dekalarator Taman Wisata Dunia yg dilaksanakan di Wisma Bonang Jakarta Pusat, setelah sebelumnya juga menghadiri undangan PT Bank Pembangunan Daerah Maluku-Malut kemarin,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepsul, Bassaludin Labesi  saat diwawancarai terkait agenda bupati selama di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Bassaludin mengaku kegiatan ini merupakan tindak lanjut Deklarasi Taman Wisata Dunia yang telah diselenggarakan pada 09 Oktober 2018 lalu di Bali, dan Forum Deklarator Taman Wisata Dunia (FD-TWD) juga berkmaksud meluncurkan T Shirt Campaign Indonesia-The World Park Jakarta pada Rabu (5/8) kemarin.

“Berhubung kegiatan tersebut diselenggarakan bersamaan dengan wabah Covid-19, maka para kepala daerah yang diundang untuk hadir pada kegiatan tersebut hanya beberapa kepala daerah salah satunya adalah Bupati Kepulauan Sula bapak Hendrata Thes,” terangnya.

Sebagai daerah yg memiliki potensi wisata, lanjut Bassaludin, kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk mengembangkan pariwisata Kepsul, sebab Kepsul memiliki potensi tapi masih memiliki sejumlah kendala untuk mempromosikannya. Maka melaluli iven ini, Pemda Kepsul kesempatan mempromosikan wisata yang ada di Kepsul.

“Ini merupakan salah satu cara untuk kita memperkenalkan potensi  pariwisata Sula dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” tegasnya.

Dalam acara itu juga dilakukan peluncuran kaos campaign yang didukung oleh Ricoh dan dihadiri sejumlah kepala daerah seperti, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, Wakil Walikota Ambon, Syarid Hadler dan Tokoh Betawi Prof David Darmawan dan Perwakilan PT Modern Data Solusi.(*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut