29 Peserta STQ Pulau Taliabu Menuju Halteng

  • Whatsapp
Pelepasan peserta MTQ asal Pulau Taliabu oleh Asisten 1 Setda Pulau Taliabu, Ahmad Salawane (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Sebanyak 29 peserta kafilah Musabahkah Tilawatil Qur’an (MTQ) dari Kabupaten Pulau Taliabu, dilepas secara resmi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Taliabu untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) yang berlangsung di Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Asisten I Setda Pulau Taliabu, Ahmad Salawane mengatakan partisipasi kafilah asal Pulau Taliabu dalam ajang tingkat provinsi merupakan tanggung jawab bersama, baik pengurus, pembina maupun Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ). MTQ merupakan arena untuk mengevaluasi kemampuan masing-masing kafillah dan juga merupakan persiapkan diri untuk menghadapi ivent yang lebih besar yaitu di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

“Semua pengurus maupun peserta MTQ harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kegiatan ini dengan berbagai tahapan,” kata Ahmad dalam sambutan pelepasan peserta kafilah MTQ Pulau Taliabu, Jumat (11/9/2020).

Pemda Pulau Taliabu berharap semoga kafilah asal  Pulau Taliabu dapat menunjukan dedikasih serta rasa tanggungjawab dalam mencapai prestasi yang baik pada pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi Malut.

“Ikut apa yang disampaikan oleh para pembina, sehingga akan mendapatkan ilmu yang baik serta berguna bagi peningkatan kemampuan kita,” harapnya.

Atas nama pemerintah serta seluruh masyarakat kabupaten pulau taliabu selalu mendoakan kepergian kontingen MTQ sehingga pergi hingga balik ke Taliabu dalam kedaan sehat-sehat. (*)

Pos terkait