Sah… KPU Tetapkan MS-SM dan AMR Sebagai Paslon Pilkada Pulau Taliabu

  • Whatsapp
Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu 2020 (Istimewa)

BOBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, akhirnya mengesahkan Muhaimin Syarif- Safrudin Mohalisi (MS-SM) dan Aliong Mus-Ramli (AMR) sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Pengesahan kedau Paslon dilakukan melalui Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu tahun 2020 dan dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) KPU Pulau Taliabu nomor: 74/PL.02.03-Kpt/03/8208/Kab/IX/2020, yang berlangsung di ruang rapat kantor KPU Pulau Taliabu, Rabu (23/9/2020).

Bacaan Lainnya

“Dengan resmi kami KPU Taliabu telah menetap dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu yaitu Hi Muhaimin Syarif dan Safrudin Mohalisi (MS-SM) dan Hi Aliong Mus dan Ramli (AMR),” ungkap Ketua KPU Pulau Taliabu, Arisandi La Isa.

Ia menambahkan, penetapan kedua Paslon tersebut karena dinilai memenuhi syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu.

“Kedua Paslon semuanya telah memenuhi syarat pencalonan,” tambahnya.

Setelah penetapan ini, lanjut Arisandi, agendah selanjutnya pada Kamis (24/9) besok yaitu pencabutan nomor urut Paslon yang direncanakan dilaksanakan di gedung Hemongsia Sia Dufo.

“Besok kita lanjut dengan agenda pencabutan nomor urut Paslon di gedung Hemongsia Sia Dufo,” pungkasnya.

Diketahui, kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu masing-masing diudui sejumlah partai koalisi yakni  Muhaimin Syarif SE dan Safrudin Mohalisi (MS-SM) dengan partai pengusul, Partai Demokrat, PDIP, Partai NasDem, Partai Gerindra dan PKS.

Sementara Paslon  Aliong Mus  dan Ramli (AMR) diusuang oleh Partai Golkar, PKB, PKPI, PPP dan Partai Berkarya. (*)

Pos terkait