Polda dan BPKP Malut Bakal Tinjau Pembangunan Jembatan Air Bugis

  • Whatsapp
Kondisi jembatan Air Bugis (Istimewa)

TERNATE – Guna menungkap kerugian negara dalam dugaan korupsi rehabilitasi jembatan Air Bugis di Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Tim Polda Maluku Utara (Malut) bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), menjadwalkan bakal memeriksa kondisi jembatan yang dikerjakan tahun 2017 senilai Rp 4,2 miliar ini.

“Kami bersama tim akan ke Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula untuk mengecek secara langsung jembatanya,” kata Direktur Reskrimsus Polda Malut, Kombes Pol Alfis Suhaili, Kamis (24/9/2020).

Bacaan Lainnya

Alfis menambahakan, kedatangan tim ke Kepsul bersama BPKP Malut agar mengecek secara langsung konstruksi bangunanya sehingga bisa menghitung kerugian negara atas proyek yang dikerjakan oleh PT Kristi Jaya Abadi ini.

“Untuk rencana hari keberangkatanya sedang diatur namun yang jelas tim akan ke Sula,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kasus ini kini sudah resmi naik status dari penyelidikan ke penyidikan, pekerjaan proyek rehabilitasi jembatan Air Bugis dilakukan oleh PT Kristi Jaya Abadi, hanya saja setelah dikerjakan jembatan tersebut tidak dapat digunakan lantaran ambruk. (*)

Pos terkait