Bawaslu Halsel Distribusi APD ke Seluruh Jajaran Pangawas

  • Bagikan
Koordinator Pokja Pengawasan Humas dan Hubungan  Antar Lembaga Bawaslu Halsel, Tabrid S Thalib ketika menyerahkan APD di Panwaslu Kecamatan Obi (Istimewa)

LABUHA – Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh jajaran pengawas baik tingkat kecamatan maupun desa untuk meningkatkan pelaksanakan pengawasan tahapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halsel tahun 2020 di tengah pandemi COVID-19.

Pendistribusian APD tersebut dilaksanakan oleh jajaran Sekretariat Bawaslu mulai tanggal  7 sampai 10 Oktober 2020. Di hari pertama distribusi APD dilakukan di Kecamatan Obi.

Koordinator Pokja Pengawasan Humas dan Hubungan  Antar Lembaga Bawaslu Halsel, Tabrid S.  Thalib mengatakan dimasa pandemi COVID-19, tahapan Pilkada dilaksanakan sudah memasuki tahapan kampanye. Untuk itu, Bawaslu Kabupaten Halsel tetap mengedepankan kerja-kerja pengawasan dengan menerapkan protokol kesehatan dari tingkat kabupaten, tingkat kecamatan maupun pengawas tingkat desa.

“APD yang kami serahkan diantaranya masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer dan penambah daya tahan tubuh atau vitamin,” kata Tabrid kepada KabarMalut, Minggu (11/10/2020).

Selain itu, Kordiv PHL Rais Kahar menambahkan, setiap jajaran pengawas dalam melaksanakan tugas pada setiap tahapan senantiasa menggunakan APD yang sudah dibagikan oleh staf yang turun di kecamatan  masing-masing. Rais juga mengimbau dalam melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya imbau agar dalam melaksanakan tugas di lapangan, jajaran pengawas harus mengikuti aturan protokol kesehatan,” pungaksnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut