Besok, Areal Publik dan Pemukiman Padat Penduduk di Ternate Disemprot Disinfektan

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Menangkal dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Maluku Utara (Malut), Tim Gabungan Penanggulangan Covid-19 Malut menjadwalkan Senin (19/1) besok melaksanakn penyemprotan disifektan pada areal publik dan pemukiman pandat penduduk di Kota Ternate.

“Sesuai rencana kegiatan penyemprotan akan dilaksanakan pada hari Senin besok, dengan sasaran yaitu lokasi pelayanan publik, publik area dan kawasan pemukiman padat penduduk,” kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, Minggu (17/1/2021).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepatuhan dalam menjalankan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, serta menjalankan kebijakan pemerintah, maka diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Malut,” kata Adip.

Sasarannya lokasi-lokasi penyemprotan besok yaitu di areal pelayaan publik/perkantoran, Taman Nukila, Landmark Ternate, pasar tradisional higinis Kota Ternate dan lain-lain. Polda Malut sendiri akan menyiapkan Tim Kru AWC (berisi cairan disinfektan) dari Brimob, Ditsamapta dan Polres Ternate, dengan tim penyemprot tangki gendong dan tim penyemprot tabung jinjing.

“Kegiatan penyemprotan Senin nanti akan dilaksanakan dengan prosedur kesehatan Covid-19 yang ditingkatkan, guna meminimalisir resiko serta penyebaran Covid-19 di wilayah Malut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut