Naskah Soal Ujian Rampung, US Tingkat SMA Sederajat di Malut Siap Digelar

  • Bagikan
Kepala Dikbud Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan (Fahri/KabarMalut)

SOFIFI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara (Malut) memastikan penyusunan soal Ujian Sekolah (US) tingkat SMA, SMK, dan SLB se-Malut telah rampung. Maka pelaksanaan US tahun 2021 siap digelar secara serentak pada 22 Maret 2021 mendatang.

“Naskah soalnya sudah disiapkan untuk 10 kabupaten/kota sesuai mata pelajaran yang diujikan,” kata Kepala Dikbud Malut, Imam Makhdy Hassan kepada KabarMalut, Sabtu (12/3/2021).

Imam mengaku penyusunan naskah soal ujian sekolah itu disusun oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan dikontrol langsung oleh Cabang Dinas dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK dan SLB di kabupaten/kota se-Malut.

“Insya Allah pada pelaksanaan nanti, saya akan instruksikan semua pejabat III dan IV di jajaran Dikbud Malut turun di 10 kabupaten/kota untuk melakukan pengawasan, monitoring dan evaluasi selama Ujian Sekolah berlangsung,” tegasnya.

Dia menambahkan, berdasarkan edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bahwa ujian itu dilaksanakan satuan pendidikan, termasuk penyediaan naskah soal ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan sesuai edaran tersebut.

“Dalam penyusunannya dokumen soal Dikbud bersama Cabang Dinas kabupaten/kota monitoring dan mengawasi terhadap proses penyusunan naskah soal ujian di satuan pendidikan masing-masing,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut