Dipercaya Nahkodai Kesra, Basiludin Rutin Silaturahmi Ke Masjid

  • Bagikan
Plt Kabag Kesra Kepulauan Sula, Basiludin Labesi saat silaturahmi bersama Pengurus Masjid di Desa Fokalik (Istimewa)

SANANA – Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Kepulauan Sula, Basiludin Labesi diberi tugas tambahan oleh Bupati Hendrata Thes, untuk menahkodai Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kepsul sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Mendapat amah itu, Basiludin kini terus membangun silahturahmi dengan pengurus masjid di berbagai desa.

Model silahturahmi yang dilakukan oleh Plt Kabag Kesra adalah, sholat magrib dan isah berjamah di setiap masjid dan musollah secara bergantian.

“Kegiatan sholat keliling masjid itu sudah menjadi rutinitas saya, sejak ditugaskan Bupati untuk kendalikan Bagian Kesra, saya mulai dari masjid di luar kota,” kata Basiludin saat dikonfirmasi, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Basiludin, kegiatan sholat keliling tersebut dilakukan, selain untuk bersilahturahmi dengan pengurus masjid dan musollah, juga untuk mengetahui langsung berbagai masalah yang terjadi, baik itu masalah kondisi fisik rumah ibadah, pengurus masjid. Hingga itu, dalam silahturahmi dan sholat keliling tersebut, lebih difokuskan pada masjid yang belum mendapat rehabilitas pada anggaran tahun ini.

“Kegiatan ini sebenarnya hanya silahturahmi biasa, saya hanya mau melihat langsung kondisi rumah ibadah yang tahun ini belum mendapat kesempatan rehap atau pembangunan lanjutnya, agar diusulkan agenda yang akan datang,” katanya.

Lanjut Basiludin, dalam silahturahmi dan sholat keliling itu, pihaknya menemukan salah satu masalah penting harus segera disikapi, yakni masalah antusias warga melaksanakan sholat Jumat. Olehnya itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) untuk jalan bersama, dalam rangka untuk melakukan pembinaan.

“Tingkat antusias warga sholat Jumat masih dibawah rata-rata, untuk itu, saya akan koordinasi dengan Kamenang untuk kita jalan bersama dalam rangka untuk pembinaan,” pungkasnya. (fp/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut