1.180 Pelayanan Publik dan Lansia di Morotai Telah Divaksinasi

  • Bagikan
Tim Medis saat melakukan vaksin kepada warga di Posko Kantor Dinas Kesehatan Pulau Morotai (Istimewa/KabarMalut)

DARUBA – Pelaksanaan vaksinasi tahap I dan II yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara melalui Dinas Kesehatan telah mencapai 1.180 orang. Vaksinasi kali ini masih terfokus pada pelayan publik dan usia lanjut (Lansia).

Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai, Julius Giscard Crons mengatakan untuk mengejar target vaksinasi bagi pelayan publik dan lansia, pihaknya tetap menggelar pemberian vaksin baik tahap satu sampai pada tahap dua yang masuk pada bulan ramadhan ini tetap dilakukan usai shalat tarawih.

“Minggu pertama puasa, kita kembali menggelar vaksinasi secara regular atau bertahap terhadap pelayan publik yang dimulai setelah shalat tarawih, sasaran itu 1.180 orang karena dua kali divaksin maka total dosis tahap satu itu sudah 1.179 orang, sementara tahap dua itu 1.016 orang, jadi totalnya 2.195 dosis yang sudah digunakan,” ungkap Julius kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (20/4/2021).

Saat ini dosis yang tersisa tinggal 50 dosis, itupun hanya tersisa dosis astrazeneca, untuk dosis sinovak sudah habis terpakai. Julius mengaku kehabisan dosis itu saat ini pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“Sisa vaksin astrazeneca tinggal 50 dosis digunakan sampai habis karena setiap tarawih kita lakukan vaksin di posko Dinas Kesehatan, kami menenunggu informasi dari provinsi baik vaksin astrazeneca maupuan sinovac. Jadi tahapan sebelum dilakukan pelaksanaan vaksinasi, ya sebelumnya kami lakukan sosialisasi dan sejauh ini tidak ada efek samping yang berat,” katanya.

Julius menambahkan untuk anggaran pelaksanaan vakisnasi itu sumber anggaranya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 sebesar Rp 320 juta dalam satu tahun. (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut