Kejari Labuha Terima Berkas Tahap II Dua Pungusaha Terlibat Adu Jotos

  • Bagikan
Kasi Pidum Kejari Labuha, Rizky Sapta Kurniadhi (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuha, Halmahera Selatan (Halsel), menerima berkas tahap II kasus tindak pidana penganiaya yang melibatkan dua pengusaha Benny Parengkuan dan Bily sebagai tersangka, dari penyidik Polres Halsel.

Keduanya terlibat adu jotos sekitar bulan Febuari lalu di Desa Labuha. Akibat dari adu jotos tersebut, Bily mengalami memar di bagian mata akibat ditonjok Benny Parengkuan. Kasus ini kemudian ditangani Reskrim Polres Halsel.

Meski menjadi korban pemukulan dari Benny Parengkuan, Bily juga ditetapkan sebagai tersangka, lantaran membalas pukulan dari Benny. Benny dan Bily ditetapkan tersangka berdasarkan pasal 351 ayat 1 tentang penganiyaan.

“Pasal 351 itu pasal penganiayaan dua-duanya terlibat penganiayaan yang satu pukul yang satu balas pukul, jadi dua-duanya ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kasi Pidum Kejari Labuha, Rizky ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/4/2021).

Meski sudah berstatus sebagai tersangka, Benny Parengkuan kemudian mengajukan penangguhan penahanan. Namun pengajuan tersebut ditolak Jaksa Tindak Pidana Umum lantaran tidak sesuai dengan aturan.

“Saya tolak karena tidak sependapat, tidak ada surat permohonan,” ujar Rizky.

Keduanya tersangka ini kata Rizky layak dilakukan penahanan karena tersangka dikhawatirkan menghilangkan barang bukti, mengulangi perbuatan dan dikhawatirkan melarikan diri.

“Berkasnya sudah P21 sudah dinyatakan lengkap terkait kasus penganiaya ini dan dalam waktu dekat dilimpahkan ke pengadilan negeri,” pungkas Rizky.

Sekedar diketahui, kronologi kejadian pemukulan berawal kedua tersangka Benny dan Bily berselisih pendapat hingga terjadi adu jotos. Benny melayangkan pukul tepat di muka Bily, tak terima Bily kembali membalas memukul Benny. Perkelahian keduanya dapat dilerai beberapa teman mereka yang saat itu bersama mereka.

Tak terima apa yang dialaminya, Bily kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Halsel. Laporan Polisi juga dimasukkan Benny karena dirinya tidak terima dipukul Bily sehingga keduanya menjadi tersangka. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut