Fraksi Basanohi Dukung Usulan Berkarya DPRD Bentuk Pansus Anggaran Covid-19

  • Bagikan
Ketua Fraksi Basanohi DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Kamal Upara (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Usulan salah satu anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, dari Partai Baringin Karya (Berkarya) agar DPRD membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menelusuri anggaran Covid-19 tahun 2020, mendapat dukungan dari Fraksi Basanohi.

Ketua Fraksi Basanohi DPRD Kepulauan Sula, Kamal Upara mengatakan penggunaan anggaran Covid-19 sebesar Rp 46 miliar tahun 2020, patut untuk ditelusuri oleh DPRD. Fraksi Basanohi mendukung apa yang diusulkan anggota DPRD dari Partai Berkarya yang meminta DPRD membentuk Pansus Anggaran Covid-19.

“Fraksi Basanohi setuju DPRD harus bentuk Pansus untuk telusuri anggaran Covid-19 tahun 2020,” kata Kamal kepada wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Menurut Kamal, wacana pembentukan Pansus anggaran Covid-19 jauh sebelumnya telah dibahas oleh Fraksi Basanohi. Namun belum sempat diusulkan, karena berbenturan dengan beberapa kegiatan DPRD.

“Wacana Pansus anggaran Covid-19 sudah pernah dibahas di internal Fraksi Basanohi, hanya saja belum sempat diusulkan karena DPRD masih banyak agenda lain,” terangnya.

Fraksi Basanohi, lanjut Kamal, menduga ada masalah dengan penggunaan anggaran Covid-19 yang nilainya puluhan miliar itu. Sebab, ada beberapa pihak berulangkali mempertanyakan anggaran tersebut. Bahkan belum lama ini ada sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) yang ditemukan berserakan dalam gudang kediaman dinas Bupati.

“Agar wacana penggunaan anggaran Covid-19 tidak jadi bola liar, maka Pansus harus dibentuk untuk menelusuri anggaran tersebut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut