Curi Uang Mantan Majikan, Pria Ini Diciduk Polisi

  • Bagikan
Kapolres Ternate, AKBP Aditya LaksimadaAditya ketika memperlihatkan pelaku pencurian dan barang bukti yang diamankan (Istimewa)

TERNATE – Seorang peria berinisial AP alias Anas yang tercatat sebagai satu warga Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, sekira pukul 12:30 WIT Minggu (25/7) kemarin, diringkus Tim Resmob Macan Gamalama Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Ternate, Maluku Utara. AP yang diringkus di kediamannya itu, diduga sebagai pelaku pencuri uang milik mantan majikannya sebesar Rp 53 juta lebih.

“Kita amankan pelaku ini di kediamannya dalam keadaan tertidur,” kata Kapolres Ternate, AKBP Aditya LaksimadaAditya kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Aditya menyebutkan, AP merupakan mantan karyawan atau pekerja di Toko Depot Beras Putra yang berlokasi di Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah. Aksi nekat ini didasari sakit hati AP pada pemilik Toko Depot Beras Putra, bernama Sudirman.

“Pelaku sakit hati dengan korban, selama berkerja sebagai sales sekaligus kolektor setoran konsumen, pelaku sering dituduh menggelapkan uang setoran beras,” jelasnya.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku sebelumnya mengambil satu buah kunci milik toko pada Sabtu (24/7) saat toko dalam keadaan sepi. Selanjutnya, pada Minggu (25/7) sekitar pukul 08:00 WIT pelaku mendatangi toko, lalu membuka pintu menggunakan kunci yang dicuri sebelumnya.

Kemudian pelaku menuju kamar korban dan mengambil uang sebesar Rp 50 juta dan Rp 3.608.000 diambil di meja kasir.

Saat penangkapan AP, ditemukan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 53 juta lebih. Uang ini digasak dari kamar korban dan sebagiannya lagi dimabil di laci kasir.

Pelaku disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun penjara. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut