Sambut HUT RI Ke-76, DWP Dinas PUPR Maluku Utara Gelar Kegiatan Kemanusiaan  

  • Bagikan
Ketua dan Pengurus DWP Dinas PUPR Maluku Utara saat membagikan extra food kepada tenaga kesehatan di RSUD dr Chasan Boesoirie. (Istimewa)

TERNATE  – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  ke-76 tahun, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, melaksanakan sejumlah kegiatan kemanusiaan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Diawali dengan kegiatan pembagian extra food kepada tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasan Boesoirie Ternate, Sabtu (14/8).

Pembagian masker ke masyarakat yang berlangsung di depan Land Mark Kota Ternate. (Istimewa)

Tak hanya itu, kegiatan yang dipimpin langsung Ketua DWP Dinas PUPR Maluku Utara, Hajija Djafar Ismail ini juga kembali melaksanakan kegiatan lain yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Para pengurus dan anggota DWP Dinas PUPR Maluku Utara membagikan 3.000 lembar masker kepada masyarakat di yang tersebar pada beberapa titik di Kota Ternate, seperti halnya di depan Land Mark, Masjid Raya Al Munawwar dan Pasar Higienis, Minggu (15/8).

“Karena ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, makanya kita buat kegiatan yang berkaitan dengan itu. Kita bagi extra food kepada petugas kesehatan dan masker kepada masyarakat,” kata Hajija.

Pengurus dan Anggota DWP Dinas PUPR Maluku Utara (Istimewa)

Hajija berharap apa yang dilakukan DWP Dinas PUPR Maluku Utara, dapat membatu masyarakat dan tenaga kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Maluku Utara.

“Semetara pembagian extra food ini, karena para tenaga kesehatan selama ini mereka bekerja siang dan malam untuk tangani pasien Covid-19 sehingga membutuhkan ekstra tenaga,” tegas Hajija.

Meskipun di tengah situasi pandemi, seluruh pengurus yang hadir kompak mengenakan busana merah putih khas nuansa kemerdekaan, guna memeriahkan suasana serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. (*/Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut