Tamu FTW di Sula Bakal Dimanjakan dengan Bersepeda Santai

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Sula, Rizal Drakel (Istimewa)

SANANA – Kegiatan Festifal Tanjung Waka (FTW) di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, yang rencananya berlangsung pada tanggal 18-21 Desember mendatang, akan menampil berbagai macam kegiatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Sula, Rizal Drakel mengaku salah satu kegiatan yang tak kala menarik pada FTW tahun ini adalah, bersepeda santai menuju lokasi kegiatan di Tanjung Waka, sambil menikmati makan dan budaya serta produk khas Kepulauan Sula.

“Untuk FTW tahun ini, ada kegiatan sepeda santai, kegiatan yang diberi nama Gowes FTW 2021 atau Bena Sepeda 47 KM,” kata Rizal kepada KabarMalut, Jumat (19/11/2021).

Rizal menegaskan seluruh tamu VVIP dari Kementrian Pariwisata maupun duta besar negara tetangga serta provinsi yang hadir dan masih memiliki tenaga yang fres akan diarahkan ke lokasi FTW di Tanjung Waka Kecamatan Sulabesi Timur yang jaraknya dari kota kurang lebih 47 kilo meter dengan menggunakan sepeda.

“Tamu yang masih bertenaga akan kita arahkan ke Tanjung Waka dengan naik sepeda,” tegasnya.

Untuk memanjakan tamu yang menggunakan sepeda menuju lokasi kegiatan Tanjung Waka, panitia telah menyiapkan empat titik untuk bersantai sambil menikmati menu dan tarian adat serta produk lokal khas Kepulauan Sula. Empat titik untuk bersantai bagi para pesepeda tersebut yakni, Pantai Pastina, Waiboga, Bega dan Baleha.

“Bagi para pecinta sepeda di Provinsi Maluku Utara yang mau bergabung untuk menikmati perjalan 47 kilo meter menuju Tanjung Waka pada kegiatan FTW mendatang, dapat menghubungi panitia maupun Dinas Pariwisata Kepulauan Sula,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut