Home » Tips Trik » 5 Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Jadi Kuota Internet Unlimited

5 Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Jadi Kuota Internet Unlimited

Anah May 19, 2024

Kabarmalut.co.id – Sebagai pengguna kartu smartfren, kalian wajib mengetahui bagaimana Cara Memaketkan Pulsa Smartfren yang bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja. Pasalnya, hampir semua provider di Indonesia memiliki cara tersendiri untuk bisa mendaftarkan paket internet. Selain itu, smartfren juga menyediakan beberapa pilihan yang bisa kalian tentukan secara bebas.

Beberapa cara mudah yang bisa kalian lakukan untuk bisa memaketkan pulsa smartfren yaitu melalui aplikasi atau dial up yang dapat kalian akses secara langsung di perangkat ponsel. Banyak sekali pilihan yang bisa kalian pilih secara bebas. Dan masing-masing paket internet yang tersedia memiliki harga yang telah ditentukan sebelumnya.

Seperti paket internet 4G Unlimited yang bisa kalian daftarkan dengan mudah. Perlu diketahui, jika smartfren sendiri termasuk salah satu provider yang menawarkan harga paling mudah untuk kalian coba. Tentu saja sebagian pengguna ponsel memilih untuk menggunakan operator smartfren karena lebih hemat ketika digunakan. Untuk melihat lebih detail, simak ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang Smartfren

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Perlu diketahui, smartfren sendiri termasuk salah satu jenis provider yang sudah lama di Indonesia dan berhasil di minati oleh semua pengguna ponsel. Awalnya, provider ini hanya memiliki teknologi CDMA saja, namun berkembangnya jaman kini samrtfren meninggalkan CDMA dan beralih menggunakan teknologi GSM 4G LTE.

Sejak kemunculan jaringan 4G tersebut, smartfren resmi mengubah jaringan didalamnya dan berhasil meraih kesuksesan yang sangat besar. Tentu saja smartfren sudah banyak digunakan oleh hampir pengguna HP dan memberikan banyak sekali layanan menarik yang tidak terbatas. Terlebih jika layanan operator ini tergolong murah sehingga banyak diminati oleh semua kalangan.

Perlu diketahui, bahwa teknologi CDMA sendiri hanya bisa mengirim SMS dan melakukan panggilan telepon saja. Tentu saja jika dibandingkan jaman sekarang akan sangat ketinggalan jaman bukan? Oleh karena itu, operator ini mengubah jaringan miliknya yang saat ini semakin banyak diminati oleh semua kalangan pengguna ponsel.

5 Cara Memaketkan Pulsa Smartfren 4G Unlimited

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Seperti yang sudah dijelaskan, kalian bisa menemukan beragam cara mudah untuk bisa mengetahui Cara Memaketkan Pulsa Smartfren ini. Mulai dari aplikasi hingga dial up yang dapat kalian akses secara langsung di ponsel. Banyak sekali pilihan internet 4G yang bisa ditentukan secara bebas dan pastinya harga yang ditawarkan jauh lebih hemat.

Baca Juga :   Langkah Awal Menuju Kesehatan: Tips Berlari untuk Pemula

Tentu saja internet sendiri sudah menjadi kebutuhan sehari-hari kalangan pengguna hp saat ini. Tanpa internet, mungkin kita tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Dan pastinya membuat aktivitas semakin terganggu. Oleh karena itu, munculnya perangkat android saat ini telah merubah kecanggihan teknologi dan menjadikannya semakin maju.

Sebagai pengguna provider smartfren, kalian bisa menemukan banyak sekali daftar paket internet yang bisa di pilih secara bebas. Tentu saja pilihannya sangat beragam dengan harga yang telah ditentukan masing-masing. Oleh karena itu, dari pada penasaran kalian bisa simak detailnya sebagai berikut.

1. Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Melalui Konter Pulsa

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Cara pertama dan paling umum yang banyak dilakukan oleh para pengguna kartu smartfren adalah melalui konter pulsa yang bisa dilakukan secara langsung. Kalian bisa mengunjungi konter pulsa terdekat untuk mengisi paket internet secara bebas. Tentu saja kalian juga akan dijelaskan tentang beberapa pilihan paket yang sudah tersedia saat ini.

Dengan begitu, kalian bisa membeli paket internet dengan mudah. Kalian bisa membeli pulsa dan dibantu untuk memaketkan nya secara langsung atau membeli voucher internet smartfren yang sudah tersedia untuk bisa kalian gunakan secara langsung tanpa kesulitan lagi.

2. Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Melalui SMS

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Dan Cara Memaketkan Pulsa Smartfren selanjutnya adalah bisa dilakukan melalui SMS yang bisa kalian terapkan secara langsung. Tentu saja cara ini juga sudah banyak dilakukan oleh semua pengguna smartfren itu sendiri. Kalian bisa menerapkannya secara langsung untuk mendapatkan banyak pilihan mengenai paket internet.

Caranya sangat mudah, dan prosesnya tidak memakan waktu yang lama lagi. Jika kalian penasaran dan ingin mengetahuinya bagaimana cara daftar paket internet smartfren melalui SMS. Simak penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke aplikasi pesan di HP
  2. Lalu buat pesan baru
  3. Setelah itu, kalian bisa memasukkan format seperti internet(spasi)vol(harga paket ) contoh : internet vol5rb
  4. Dan kirim ke nomor 123
  5. Dan tunggu beberapa saat proses dilakukan hingga selesai

Pasalnya untuk harga paket data yang di inginkan, kalian wajib memasukkan format pada penulisan tersebut. Contohnya ketika ingin membeli paket internet volume base smartfren dengan harga 100 ribu. Maka kalian bisa memasukkan pesan seperti internet vol100rb.

3. Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Melalui Dial Up

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Cara selanjutnya untuk bisa memaketkan pulsa smartfren adalah melalui dial up yang bisa dilakukan dengan praktis. Caranya tidak jauh berbeda ketika memaketkan internet operator lainnya. Kalian bisa menemukan beberapa pilihan paket internet yang sudah tersedia secara lengkap, dengan harga yang sudah tercantum didalamnya. Maka dari itu, kalian bisa mengikuti penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

  1. Pertama, masuk ke dial phone masing-masing
  2. Masukkan kode * 995 # , tekan panggil /kirim
  3. Jika sudah, akan muncul angka 0 yakni package dan benefit
  4. Kalian bisa masukkan angka 0 tersebut dan klik Panggil lagi
  5. Setelah itu, akan ditampilkan beberapa menu lainnya
  6. Kalian bisa tekan angka 3 >> Intenet dan tekan Kirim
  7. Kemudian, di jendela yang terbuka yang memberikan beberapa pilihan seperti SMARTPLAN , internet volume , VOLTE , internet malam , super 4G unlimited
Baca Juga :   Cara Setting APN Telkomsel di Android Dan IOS Tercepat 2023

Kalian bisa menentukan paket internet yang telah ditawarkan oleh operator tersebut. Dan pastikan jika pulsa yang kalian punya telah mencukupi agar proses dapat berjalan hingga lancar. Tentu saja paket internet yang ditawarkan memiliki daftar harga yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kalian bisa mencobanya sendiri.

4. Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren selanjutnya bisa menggunakan aplikasi yang bisa kalian lakukan dengan mudah dan praktis, aplikasi mySF yang bisa kalian unduh secara gratis melalui playstore atau app store. Tentu saja didalam aplikasi tersebut menyediakan beragam fitur unggulan yang canggih dan beberapa layanan menarik untuk bisa kalian pilih secara bebas. Begini caranya.

  1. Pertama, download dan install aplikasi mySF terlebih dahulu
  2. Kemudian, daftar menggunakan nomor smartfren masing-masing
  3. Setelah itu, di Beranda utama kalian bisa mencari menu Beli Paket
  4. Maka akan ditampilkan beberapa pilihan paket yang tersedia
  5. Dan kalian bisa mengaturnya sesuai dengan pulsa yang kalian punya saat ini
  6. Kalian hanya perlu mengikuti beberapa petunjuk yang telah diberikan oleh aplikasi tersebut
  7. Selesai

5. Cara Isi Paket Smartfren Lewat Voucher

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Perlu diketahui, jika smartfren juga menghadirkan voucher internet untuk memudahkan kalian mengisi kuota internet dan sebagainya. Pasalnya, voucher ini bisa kalian dapatkan melalui konter yang menyediakan pulsa dan kuota internet didalamnya. Tentu saja cara mengisi paket internet smartfren melalui voucher sangat mudah. Berikut ini kami akan berikan panduan selengkapnya untuk bisa kalian ikuti sebagai berikut.

  1. Via SMS : Ketikan “ isi (16 digit angka voucher ) kirim ke 999 . contoh “ Isi 1234567891234567”
  2. Via kode dial : Ketikkan “ * 999 * kode digit voucher # “ contoh : * 999 * 1234567891234567# klik panggil
  3. Dan via aplikasi sendiri dikhususkan untuk para pengguna mifi smartfren yang bisa kalian tentukan secara bebas. Dan di laman aplikasi kalian bisa tekan Top Up
  4. Lalu masukkan 16 digit angka voucger tersebut
  5. Kalian dapat menyelesaikan prosesnya secara langsung sampai kuota internet berhasil masuk ke nomor smartfren kalian masing-masing dan bisa menggunakannya secara langsung
  6. Selamat Mencoba
Baca Juga :   Tips-Tips Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Menginap di Hotel

Dan kalian bisa menentukan ke-5 cara diatas untuk bisa Cara Memaketkan Pulsa Smartfren dengan mudah dan praktis. Tentu saja kalian bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan, dan pastikan jika pulsa yang kalian miliki sudah agar proses pendaftaran paket internet smartfren ini bisa berjalan dengan lancar. Yuk, coba sekarang juga.

Paket Super 4G Unlimited

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Jika masih belum paham, smartfren sendiri menyediakan layanan Paket Super 4G Unlimited yang bisa dibagi dengan beberapa pilihan didalamnya. Dan hal yang harus kalian perhatikan untuk layanan Paket Super 4G Unlimited ini adalah tentang batas pemakaian wajar (FUP) atau penyesuaian kecepatan. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak ulasannya sebagai berikut.

  • Unlimited 1 hari, dengan batasan pemakaian wajar yaitu 1GB serta kuota berlaku unlimited 24 jam. Pasalnya, harga paket ini 9 ribu rupiah, dan untuk melakukan pendaftaran paket 1 hari ini kalian wajib memiliki kartu perdana yang aktif dan resmi terdaftar terlebih dahulu.
  • Unlimited 7 hari, dengan batasan pemakaian sama yaitu 1 GB dan unlimited sepanjang hari. Kalian bisa mendapatkan gratis telepon ke semua smartfren dengan mudah. Harga paket ini dimulai dari 20 ribu saja.
  • Paket unlimited 14 hari dengan penggunaan wajar 1 GB dan kalian bisa mendapatkan gratis telepon ke semua smartfren. Harganya mulai dari 40 ribuan saja. ‘
  • Paket unlimited 28 hari, dan untuk paket jenis ini terbagi menjadi 3 bagian dengan perbedaan batasa penggunaan wajar. Dan untuk lite yaitu 500 MB setiap hari, pro 750 MB, 1 GB bahkan 1,5 GB serta mendapatkan gratis telepon. Harga untuk lite adalah 55 ribu, pro, 70, ribu, biasa 80 ribu dan untuk 1,5 GB adalah 100 ribu.
  • Paket kuota nonstop sendiri terbagi dengan beberapa jumlah kuota didalamnya, dan berlaku sampai 28 hari. Mulai dari 6 GB (30 ribu), 10 GB (45 ribu), 18 GB (65ribu) dan 30 GB (100 ribu). Kalian bisa menentukannya sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Penutup

Hanya itu ulasan singkat yang bisa kami sampaikan, kalian bisa menyimaknya secara detail dan ikuti beberapa cara pendaftarannya yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Pastikan jika pulsa yang kalian punya mencukupi agar proses pendaftaran paket internet dapat dilakukan dengan lancar. Dan semoga ulasan ini bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.