Home » Tips Trik » Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Hijau WA WhatsApp

Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Hijau WA WhatsApp

Ida Indriani June 16, 2024

kabarmalut.co.id – Pastinya kalian pernah melihat tanda centang hijau yang ada pada aku WhatsApp. Dimana tanda Centang Hijau WA adalah tanda bahwa akun WA tersebut merupakan akun resmi. Dengan ada centang hijau ini bisa meningkatkan kepercayaan, khususnya bagi kalian yang memiliki sebuah bisnis. Para pelanggan akan percaya ketika melakukan transaksi.

Bisnis kalian akan tampil lebih profesional dan bisa dipercaya ketika akun WA kalian memiliki tanda centang hijau. Sehingga akan memudahkan para pelanggan dan meyakinkannya bahwa bisnis kalian merupakan bisnis yang resmi. Selain itu, tanda tersebut juga merupakan suatu kredibilitas bisnis dimata para pelanggannya.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan saat mendapatkan verifikasi centang hijau. Karena sampai sat ini, sudah banyak pebisnis yang ingin mendapatkan centang hijau tersebut. Mungkin kalian juga salah satunya yang ingin memiliki centang hijau WA. Untuk lebih jelasnya, kalian simak informasinya lengkapnya dibawah ini.

Penjelasan Tentang Centang Hijau WA

Penjelasan Tentang Centang Hijau WA

Centang hijau di WhatsApp atau verified badge WhatsApp menandakan bahwa nomor telepon yang terhubung dengan akun WhatsApp tersebut sudah diverifikasi. Dimana verifikasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa nomor tersebut benar-benar dimiliki oleh pengguna WhatsApp yang ingin membuat akun. Untuk prosesnya sendiri pun cukup sederhana.

Ketika kalian mendaftar untuk membuat akun WA, aplikasi akan meminta nomor telepon kalian dan mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut. Kalian juga harus memasukkan kode tersebut ke dalam aplikasi untuk menyelesaikan proses verifikasi. Setelah nomor telepon terverifikasi, centang hijau akan muncul di sebelah nama akun WhatsApp kalian.

Baca Juga :   0813 Kartu Apa dari Operator Apa? Cek Jawabannya Disini

Ini menunjukkan bahwa akun kalian sudah terverifikasi dan bahwa nomor telepon yang terhubung dengan akun tersebut benar-benar dimiliki oleh kalian. Selain itu centang hijau WA juga memberikan kepercayaan, bahwa nomor telepon yang digunakan benar-benar nomor kalian. Ini sangat penting untuk menjaga privasi dan keamanan kalian di WhatsApp.

Syarat Mendapatkan Centang Hijau WA

Syarat Mendapatkan Centang Hijau WA

Yang belum memiliki tanda centang hijau WA, mungkin kalian tertarik ingin memilikinya. Terdapat beberapa syarat yang harus kalian ketahui sebelum melakukan pendaftaran. Akan tetapi, tidak semua akun WhatsApp bisnis bisa mendapatkan tanda centang hijau tersebut. Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus kalian penuhi, diantaranya yaitu :

  1. Pastikan kalian sudah menggunakan akun WhatsApp Business API yang resmi dan bisa kalian dapatkan melalui BSP.
  2. Akun Facebook Business Manager sudah terverifikasi oleh Facebook atau Meta.
  3. Centang hijau, hanya bisa diizinkan pada akun bisnis saja. Untuk akun perorangan tidak diizinkan walaupun mereka merupakan public figure.
  4. Merek bisnis kalian sudah memiliki reputasi yang baik dimata publik dan bisnis kalian sudah terkenal.
  5. Setidaknya kalian sudah ada di level perpesanan pada tingkat 2 atau lebih.

Itulah lima syarat yang harus kalian penuhi saat ingin mendapatkan centang hijau WA pada akun bisnis yang kalian miliki.

Cara Mendapatkan Centang Hijau WA

Cara Mendapatkan Centang Hijau WA

Setelah mengetahui syarat yang harus dilakukan saat ingin mendapatkan centang hijau pada akun WhatsApp. Sekarang kalian harus tahu cara untuk mendapatkan centang hijau WA. Dibawah ini kita akan menjelaskan cara apa saja yang bisa dilakukan utuk mendapatkannya yaitu sebagai berikut :

  1. Yang pertama adalah kalian harus mendaftarkan akun WhatsApp yang dimiliki ke WA Business Solution, Barantum.
  2. Berikutnya yaitu lakukan verifikasi akun FB Business Manager yang kalian miliki.
  3. Setelah berhasil memverifikasinya, silahkan kalian daftarkan nomor dan display name yang akan digunakan.
  4. Kemudian, Barantum akan langsung mendaftarkan akun kalian menjadi Official WA Business Verified.
  5. Setelah semua langkah dilakukan, pihak WhatsApp akan melakukan proses verifikasi.
  6. Silahkan kalian menunggu hingga proses verifikasi oleh WA selesai.
  7. Jika pendaftaran centang hijau bisnis kalian memenuhi syarat, maka pihak WhatsApp akan memberikan verified badge pada akun WhatsApp Business kalian.
Baca Juga :   Tips Agar Memiliki Rambut Panjang Yang Sehat Dan Indah

Manfaat Setelah Mendapatkan Centang Hijau WA

Manfaat Setelah Mendapatkan Centang Hijau WA

Setelah kalian mendapatkan centang hijau WA pada akun WhatsApp, terdapat beberapa manfaat yang bisa kalian nikmati. Berikut adalah beberapa manfaat setelah mendapatkan centang hijau di aplikasi WhatsApp :

1. Keamanan Terjamin

Dengan mendapatkan centang hijau di aplikasi WhatsApp, kalian bisa memastikan bahwa nomor telepon sudah diverifikasi oleh WhatsApp. Kalian juga memiliki akses ke akun WhatsApp dan tidak ada orang lain yang bisa menggunakan nomor telepon kalian untuk membuat akun WhatsApp palsu.

2. Menambah Kepercayaan

Ketika kalian berkomunikasi dengan orang lain melalui WhatsApp, pastinya kalian akan melihat centang hijau pada profil dan menjadi lebih percaya pada identitas kalian. Hal ini dapat membantu membangun kepercayaan.

3. Memperluas Jangkauan Bisnis

Jika kalian menggunakan WhatApp untuk bisnis, adanya centang hijau WA pada akun kalian bisa membantu memperluas jangkauan bisnis kalian. Sebab, kebanyakan orang-orang berkomunikasi dengan akun yang sudah diverifikasi dan mempercayai identitas pengirimnya.

4. Memperkuat Branding

Manfaat selanjutnya adalah bisa memperkuat branding. Dengan centang hijau pada akun WhatsApp, kalian bisa memperkuat branding bisnis yang dimiliki. Karena adanya logo bisnis yang akan ditampilkan di sebelah nama akun kalian pada profil WhatsApp, sehingga dapat memperkuat pengenalan merek.

5. Mendapatkan Fitur Tambahan

WhatsApp sudah meluncurkan fitur-fitur khusus untuk akun bisnis yang sudah diverifikasi. Misalnya, kalian bisa menggunakan pesan otomatis untuk memberikan respons cepat pada pelanggan dan menghemat waktu kalian.

6. Menyediakan Layanan Pelanggan yang Lebih Baik

Dengan menggunakan fitur-fitur tambahan di akun bisnis yang sudah mendapatkan centang hijau WA, kalian bisa memberikan layanan pelanggan yang lebih baik. Sehingga bisa membantu kalian untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan loyalitas pada bisnis yang kalian miliki.

Keuntungan Mendapatkan Centang Hijau WA

Keuntungan Mendapatkan Centang Hijau WA

Salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan oleh WhatsApp adalah centang hijau verified badge yang bisa didapatkan oleh pengguna tertentu. Dimana tidak semua pengguna WA bisa mendapatkan verified badge. Terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapatkan setelah akun WhatsAppnya terverifikasi yaitu sebagai berikut :

Baca Juga :   Langkah Awal Menuju Kesehatan: Tips Berlari untuk Pemula

1. Kepercayaan

Mendapatkan verified badge pada akun WhatsApp akan memberikan kepercayaan lebih kepada orang-orang yang ingin melakukan transaksi bisnis melalui WhatsApp. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, kepercayaan sangat penting dan menjadi salah satu faktor kunci dalam menjalin hubungan baik dengan orang lain.

2. Kemudahan dalam Berbisnis

Bagi mereka yang menggunakan WhatsApp sebagai tempat berbisnis, tentunya akan memberikan keuntungan yang signifikan. Saat pengguna melihat centang hijau tersebut, mereka akan merasa lebih percaya dan nyaman untuk berbisnis dengan kalian. Yang pasti akan memudahkan kalian untuk menjual produk atau jasa melalui aplikasi WhatsApp.

4. Mempermudah dalam Mendapatkan Informasi

Jika kalian merupakan seorang influencer atau public figure, orang-orang yang ingin menghubungi kalian untuk kerja sama atau wawancara akan lebih mudah menemukan dan menghubungi kalian melalui WhatsApp. Berlaku juga untuk bisnis atau organisasi yang ingin meningkatkan interaksi dengan pelanggan mereka melalui aplikasi WhatsApp.

5. Meningkatkan Keamanan

Mendapatkan centang hijau verified badge pada akun WhatsApp dapat meningkatkan keamanan akun yang kalian miliki. Sehingga akun kalian tidak bisa diretas atau digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

6. Menjadi Lebih Profesional

Mendapatkan centang hijau WA membuat kalian terlihat lebih profesional. Karena hanya akun yang sudah diverifikasi dan terpercaya yang bisa mendapatkan centang hijau tersebut. Selain itu juga bisa memberikan nilai tambah pada bisnis yang kalian miliki. Sehingga pelanggan atau pengguna akan melihat kalian sebagai pebisnis yang serius dan profesional.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang bisa kita sampaikan mengenai centang hijau WA. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian yang ingin mendapatkan verified badge untuk akun WhatsAppnya. Terimakasih telah mengulasnya sampai dengan selesai, semoga artikel ini dapat membantu kalian dan bermanfaat.