Home » Tips Trik » Tips-Tips Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Menginap di Hotel

Tips-Tips Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Menginap di Hotel

Fajar Eka Putra May 26, 2024

kabarmalut.co.id – Menginap di hotel merupakan pengalaman yang umum dan bisa menjadi tempat privasi sementara bagi siapa pun. Perbedaan mendasar terletak pada layanan yang diberikan oleh hotel berbintang dibandingkan dengan hotel-hotel non-bintang. Agar tidak merasa bingung atau kikuk, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum pertama kali menginap di hotel berbintang. Hotel berbintang memiliki syarat-syarat khusus untuk para tamunya, dan dengan memahami tips ini, pengalaman menginapmu akan lebih lancar dan menyenangkan.

” Baca Juga: Panduan Menginap di Hotel untuk Pemula: Dari Awal Sampai Akhir “

Pemesanan dan Penyesuaian Kamar

Menjalankan reservasi secara online beberapa hari sebelumnya sangatlah penting untuk memastikan ketersediaan kamar yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berbagai tipe kamar tersedia, mulai dari Standard Room hingga Presidential Suite. Pastikan Anda mendapatkan tipe kamar yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda.

Waktu Check-in dan Check-out yang Penting

Sebagian besar hotel berbintang memiliki waktu check-in pada pukul 14.00 dan check-out pada pukul 12.00 keesokan harinya. Namun, beberapa hotel juga menawarkan kebijakan early check-in dan late check-out. Pastikan untuk mengomunikasikan kebutuhan Anda terkait waktu kedatangan dan keberangkatan kepada pihak hotel.

Persyaratan Deposit dan Jaminan

Saat check-in, pihak hotel akan meminta kartu kredit Anda sebagai deposit atau jaminan. Namun, jika Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda dapat membawa uang tunai sebagai gantinya. Besaran deposit biasanya sebanding dengan total biaya menginap Anda dan akan dikembalikan saat check-out.

Baca Juga :   Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Hijau WA WhatsApp

Penghargaan untuk Petugas Hotel

Memberikan tip kepada petugas hotel merupakan tanda terima kasih yang umum dilakukan oleh tamu. Meskipun tidak wajib, memberikan tip kepada petugas hotel yang membantu Anda selama menginap dapat menjadi gestur yang menghargai pelayanan mereka.

Memahami Fasilitas dan Perlengkapan Kamar

Saat memasuki kamar hotel, Anda akan menemukan berbagai fasilitas seperti minibar dan perlengkapan mandi gratis. Namun, penting untuk memahami bahwa tidak semua barang di kamar dapat dibawa pulang. Selain itu, Anda juga perlu memahami penggunaan kunci elektronik yang umum digunakan di hotel berbintang.

Menikmati Sarapan dan Fasilitas Hotel

Pastikan untuk mengetahui waktu dan lokasi sarapan yang disediakan oleh hotel. Selain itu, jangan ragu untuk menanyakan fasilitas lain yang tersedia seperti spa, kolam renang, atau pusat kebugaran. Beberapa hotel mungkin menawarkan fasilitas ini secara gratis, jadi pastikan untuk memanfaatkannya selama menginap.

” Baca Juga: Pemberlakuan Rekayasa Lalu Lintas One Way oleh Korlantas Polri “

Dengan memahami dan mengikuti tips di atas, pengalaman menginap Anda di hotel berbintang akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.