Astaga !!! Rumah Dinas Gubernur Tidak Ada Sertifikat

  • Bagikan
Wali kota Ternate, Burhan Abdurahman

TERNATE – Rumah dinas Gubernur Maluku Utara (Malut) yang terletak di Kelurahan Kalumpang kota Ternate Tengah, yang selama ini dihuni oleh Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba ternyata tidak memiliki sertifikat. Sebab, lahan tersebut hingga saat ini masih dipermasalahkan hak warisnya, sehingga belum ada titik penyelesaian.

Hal ini diungkap oleh Wali kota Ternate, H Burhan Abdurahman yang menyebutkan ada sejumlah aset-aset kantor besar milik Pemkot Ternate belum memiliki sertifikat, termasuk kediaman Gubernur Malut di kelurahan Kalumpang.

Menurutnya, meskipun rumah dinas gubernur itu sudah dikuasai oleh Pemkot Ternate, tapi masih dianggap bermasalah karena urusan Pemkot Ternate dengan pihak ahli waris, tapi ia berjanji akan menyelesaikannya, karena aset tersebut sudah diserahkan kepada Pemkot Ternate oleh pemerintah Kabupaten Halmahera Barat pada 2016 lalu.

“Masalah ini kita sudah tangani karena sudah diserahkan kepada Pemkot Ternate dan sekarang ini ketika menyelesaikan aset-aset tanah dan lainnya, saya minta untuk langsung diselesaikan sertifikatnya, kita tidak mau ada kejadian dimasa yang akan datang ketika masyarakat mengatakan tanah ini dulu belum dibayar dan macama-macam karena sering terjadi begitu tapi belum ada bukti semua, makanya sekarang kalau ada pembelian tanah itu saya minta untuk langsung diproses sertifikatnya,” kata walikota di kantor ATR-BPN, Rabu (31/1/2018)

Lanjutnya, rumdis gubernur Malut belum ada sertifikat karena pemerintah sebelumnya belum menyelesaikan, bahkan masalah sudah sampai ke tingkat gugat menggugat karena kediaman gubernur itu sertifikatnya masih atas nama ahli waris yang saat ini melakukan gugatan.

“Olehnya itu saya menyampaikan kepada yang bersangkutan untuk tidak perlu melakukan prosese gugat menggugat pada akhir mau dibayar juga maka pemkot bersedia untuk membayar suapay malasah langsung selesai,” jelasnya.

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut