Kodim Ternate Uji Keterampilan Prajurit

  • Bagikan
Prajurit Kodim 1501/Ternate mengikuti Uji Terampil Perorangan (UTP)

TERNATE – Sebanyak 279 prajurit TNI-AD jajaran Kodim 1501/Ternate mengikuti Uji Terampil Perorangan (UTP) yang dilaksanakan di Makodim Jl Pahlawan Revolusi Kelurahan Muhajirin.

Kasdim 1501/Ternate, Mayor Inf Anton Santoni mengatakan, kegiatan Uji Terampil sendiri merupakan bagian dari latihan dalam satuan yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara keterampilan dasar prajurit, sesuai dengan tingkat keterampilan berdasar jenjang pangkat dan tugas pokoknya.

“UTP umum ini merupakan hal yang wajib diikuti oleh seluruh personel militer yang sesuai dengan tingkat keterampilan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan,” kata Anto saat membuka UTP Umum Perorangan, Rabu (7/2/2018).

Ia menambahkan, disamping Latihan Spesialisasi Jabatan Militer, salah satu perangkat kendali pembinaan kemampuan perorangan yang penting adalah Uji Terampil Perorangan Umum.

“Dengan uji terampil perorangan ini, maka setiap perorangan diharapkan dapat diketahui secara pasti atas pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh prajurit tersebut sesuai dengan Pangkat yang disandang,” jelas Kasdim yang juga sebagai Wakil Pimpinan Umum Latihan.

Sementara itu, Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti menyampaikan,  program Pembinaan Latihan pada program kerja 2018 ini, diarahkan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 1501/Ternate secara perorangan maupun satuan sesuai bidang.

“Guna mencapai standart kemampuan sehingga dapat menunjang tugas pokok Kodim yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan,” tegasnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut