Beredar Isu AGK-YA Bakal Tidak Lolos, Dino: Abaikan dan Fokus Pada Kemenangan

  • Bagikan
Jubir AGK-YA, Dino Umahuk

TERNATE – Terkait beredarnya isu dan provokasi tentang pasangan bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Malut Abdul Ghani Kauba-Al Yasin Ali (AGK-YA) bakal tidak akan lolos pada pleno penetapan KPU tanggal 12 Februari mendatang, Juru Bicara AGKYA, Dino umahuk menghimbau agar para pendukung, relawan dan simpatisan tidak terprovokasi dan termakan oleh isu yang menyesatkan tersebut.

Menurut Pakar Komunikasi Politik ini, KPU dan Bawaslu Provinsi Malut telah selesai melakukan tahapan verifikasi baik administrasi maupun faktual sehingga tidak ada masalah lagi.

“Semua persyaratan sudah dipenuhi dan tidak ada masalah lagi. Tanggal 12 itu tahapan pleno penetapan bakal calon. Itu memang tahapan yang harus dilalui dan biasa saja, tidak ada hal yang istimewa,” ujar Dino kepada KabarMalut, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, seluruh dokumen maupun syarat administrasi AGK-YA sudah terpenuhi. Kedua kandidat pun telah mengikuti tahapan pilkada yg telah berjalan yakni tes urine di BNNP dan tes kesehatan.

“Jadi tidak ada lagi masalah, pleno tanggal 12 Februari itu hanya syarat formal penyelenggaraan saja, sebagai bagian dari tahapan Pilkada,” jelasnya.

Dini mengimbau kepada semua pendukung, relawan dan simpatisan AGK-YA agar fokus pada konsolidasi dan terus bergerak di lapangan. Tidak perlu terpengaruh dengan isu murahan yang dimainkan oleh kubu lawan.

“Mereka coba merusak konsentrasi kita dengan isu murahan. Jadi abaikan dan fokus pada kemenangan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut