Home » Tutorial » Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri Tanpa Watermark

Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri Tanpa Watermark

Yodik May 16, 2024

Kabarmalut.co.id – TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, terutama di kalangan remaja dan anak muda. Video-videonya yang unik dan menghibur, seringkali viral di seluruh dunia dan telah menghasilkan banyak tren baru.

Namun, ada satu masalah umum yang sering dihadapi oleh pengguna TikTok, yaitu sulitnya menyimpan video TikTok yang ingin mereka simpan sebagai kenangan atau untuk dibagikan ke platform media sosial lainnya.

Hal ini dapat menjadi masalah, terutama jika video tersebut terhapus dari aplikasi TikTok dan tidak dapat diakses lagi. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara mudah untuk menyimpan video TikTok secara efektif.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video TikTok dengan mudah dan cepat, tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga atau memerlukan keterampilan teknis yang kompleks.

Dari mengunduh video secara langsung dari aplikasi TikTok hingga menggunakan situs web pihak ketiga yang disediakan khusus untuk tujuan ini, kami akan membahas semuanya. Jadi, jika Anda ingin tahu cara menyimpan video TikTok yang menarik dan mudah, teruslah membaca artikel ini!

Sekilas Tentang TikTok

TikTok adalah platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia, terutama di kalangan remaja dan anak muda. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia.

Platform ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video pendek yang biasanya berisi musik, tarian, tantangan, atau kreativitas lainnya. TikTok memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan durasi hingga 60 detik dan menyertakan efek khusus, filter, dan musik yang tersedia di dalam aplikasi.

TikTok awalnya diluncurkan pada tahun 2016 dengan nama Douyin di Tiongkok oleh perusahaan teknologi ByteDance. Kemudian, pada tahun 2017, aplikasi ini diluncurkan di luar Tiongkok dengan nama TikTok. Aplikasi ini segera menjadi sangat populer di seluruh dunia, terutama di Asia, Amerika Serikat, dan Eropa.

Fitur paling menonjol dari TikTok adalah kecenderungannya untuk menghasilkan tren baru dan fenomena viral yang cepat menyebar di seluruh dunia.

 Misalnya, tantangan “Renegade” pada awal tahun 2020, yang melibatkan tarian yang sangat populer di seluruh dunia. TikTok juga sering menjadi platform untuk meluncurkan karier musisi dan artis, seperti Lil Nas X dan Addison Rae, yang awalnya dikenal berkat video mereka di TikTok.

Baca Juga :   Cara Download Story Instagram (IG) Tanpa Watermark Dengan Mudah

TikTok juga telah menarik perhatian karena kontroversinya. Pada tahun 2020, aplikasi ini dituduh memperbolehkan akses ke data pengguna dan privasi pengguna kepada pemerintah Tiongkok.

Hal ini mengakibatkan beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, mempertimbangkan untuk melarang TikTok. Namun, setelah beberapa kesepakatan bisnis, TikTok berhasil menghindari pelarangan di banyak negara.

Pada tahun 2021, TikTok memperkenalkan beberapa fitur baru, termasuk fitur “Duet” yang memungkinkan pengguna untuk membuat video yang berdampingan dengan video yang sudah ada, serta fitur “Stitch” yang memungkinkan pengguna untuk memotong dan menambahkan potongan video ke video lain yang sudah ada.

TikTok juga telah mempengaruhi tren musik dan fashion. Beberapa lagu yang awalnya hanya populer di TikTok, seperti “Old Town Road” oleh Lil Nas X, kemudian menjadi hit top-chart di seluruh dunia. TikTok juga sering digunakan sebagai platform untuk memperkenalkan tren fashion baru, terutama di kalangan anak muda.

Cara Menyimpan Video TikTok tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video TikTok tanpa Aplikasi

Jika Anda mencari cara untuk mengunduh video TikTok tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan di perangkat Anda, ada beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa metode yang dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok dengan cepat dan mudah tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

1. Gunakan Fitur Unduh di TikTok

Cara pertama yang dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok adalah dengan menggunakan fitur unduh yang disediakan oleh aplikasi TikTok itu sendiri.

Dalam aplikasi TikTok, Anda dapat menemukan tombol unduh di sebelah kanan bawah video yang ingin Anda simpan. Setelah mengklik tombol unduh, video akan diunduh ke perangkat Anda dan dapat disimpan di galeri foto atau di lokasi penyimpanan lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa pengguna TikTok mungkin membatasi opsi unduhan pada video mereka, tergantung pada pengaturan privasi yang mereka tetapkan.

Selain itu, video yang diunduh menggunakan fitur unduh TikTok akan memiliki watermark TikTok di bagian bawah video, yang mungkin mengganggu tampilan video yang diunduh.

2. Salin Tautan Video dan Unduh Menggunakan Situs Web

Cara kedua yang dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok adalah dengan menyalin tautan video dan menggunakan situs web pihak ketiga yang menyediakan layanan unduhan video TikTok. Ada banyak situs web yang dapat Anda temukan di internet yang menawarkan layanan unduhan video TikTok secara gratis dan mudah.

Untuk menggunakan situs web ini, cukup salin tautan video TikTok yang ingin Anda unduh dan tempelkan di situs web unduhan video TikTok yang Anda pilih. Setelah proses unduhan selesai, video akan tersimpan di perangkat Anda dan dapat dilihat atau dibagikan ke platform media sosial lainnya.

Baca Juga :   7 Cara Mengubah Foto ke JPG Melalui Situs dan Aplikasi Online

Namun, penting untuk diingat bahwa beberapa situs web unduhan video TikTok mungkin tidak aman atau dapat membahayakan perangkat Anda. Pastikan untuk memilih situs web unduhan yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

Rekomendasi Website Download Video TikTok

Berikut adalah beberapa rekomendasi website download video TikTok:

1. TikTok Downloader

TikTok Downloader adalah website yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video TikTok dalam beberapa format, termasuk MP4 dan MP3.

Pengguna dapat menyalin tautan video TikTok dan memasukkannya ke dalam kotak pencarian di situs web TikTok Downloader, kemudian mengklik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.

2. MusicallyDown

MusicallyDown adalah website yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Pengguna dapat menyalin tautan video TikTok dan memasukkannya ke dalam kotak pencarian di situs web MusicallyDown, kemudian mengklik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.

3. Savefrom.net

Selain untuk mengunduh video dari YouTube, Savefrom.net juga dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok. Pengguna cukup menyalin tautan video TikTok ke dalam kotak pencarian di situs web Savefrom.net, kemudian memilih format dan resolusi yang diinginkan sebelum mengklik tombol “Unduh”.

4. Tik Tok Video Downloader

Tik Tok Video Downloader adalah website yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video TikTok dengan mudah dan cepat.

Pengguna dapat menyalin tautan video TikTok dan memasukkannya ke dalam kotak pencarian di situs web Tik Tok Video Downloader, kemudian mengklik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.

5. Snaptik

Snaptik adalah website yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video TikTok dengan cepat dan mudah. Pengguna cukup menyalin tautan video TikTok ke dalam kotak pencarian di situs web Snaptik, kemudian mengklik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.

Namun, penting untuk diingat bahwa mengunduh video TikTok tanpa izin dapat melanggar hak cipta dan kebijakan privasi TikTok. Oleh karena itu, pengguna harus memperhatikan aturan dan kebijakan yang berlaku dalam penggunaan dan pengunduhan video TikTok.

Cara Menyimpan Video TikTok dengan Aplikasi

Ada banyak aplikasi pengunduh video TikTok yang tersedia di pasar. Namun, tidak semua aplikasi dapat diandalkan dan aman untuk digunakan. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi pengunduh video TikTok yang dapat diandalkan dan aman untuk digunakan:

1. Snaptik

Snaptik adalah salah satu aplikasi pengunduh video TikTok yang populer dan mudah digunakan. Dalam aplikasi ini, Anda hanya perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda unduh, dan aplikasi akan secara otomatis mengunduh video tersebut. Aplikasi ini gratis dan tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Baca Juga :   Tutorial Menggambar Alis Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Langkah-langkah untuk mengunduh video TikTok dengan Snaptik:

  • Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  • Klik tombol “Bagikan” di bawah video dan pilih opsi “Salin Tautan”.
  • Buka aplikasi Snaptik dan tempelkan tautan video ke kolom unduh.
  • Klik tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses unduhan selesai.
  • Video Downloader for TikTok

2.  Video Downloader for TikTok

Video Downloader for TikTok adalah aplikasi pengunduh video TikTok lainnya yang mudah digunakan dan gratis. Aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Langkah-langkah untuk mengunduh video TikTok dengan Video Downloader for TikTok:

  • Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  • Klik tombol “Bagikan” di bawah video dan pilih opsi “Salin Tautan”.
  • Buka aplikasi Video Downloader for TikTok dan tempelkan tautan video ke kolom unduh.
  • Klik tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses unduhan selesai.
  • TikTok Video Downloader

3. TikTok Video Downloader

TikTok Video Downloader adalah aplikasi pengunduh video TikTok yang mudah digunakan dan gratis. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Langkah-langkah untuk mengunduh video TikTok dengan TikTok Video Downloader:

  • Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  • Klik tombol “Bagikan” di bawah video dan pilih opsi “Salin Tautan”.
  • Buka aplikasi TikTok Video Downloader dan tempelkan tautan video ke kolom unduh.
  • Klik tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

4. SSSTikTok

Selanjutnya ada aplkasi yang bernama SSSTikTok. Sama halnya dengan sejumlah aplikasi sebelumnya, setiap orang bisa mendownload video TikTok dengan adanya aplikasi ini.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh video TikTok dari SSSTikTok:

  • Buka aplikasi TikTok dan cari video yang ingin Anda unduh.
  • Klik tombol “Bagikan” di kanan bawah video.
  • Pilih opsi “Salin tautan” untuk menyalin tautan video ke papan klip Anda.
  • Download aplikasi SSSTikTok.
  • Tempelkan tautan video TikTok yang sudah disalin ke kolom “Masukkan tautan video TikTok” pada halaman utama SSSTikTok.
  • Klik tombol “Unduh” di sebelah kolom tautan video.
  • Tunggu beberapa saat hingga SSSTikTok menyelesaikan proses unduhan.
  • Klik tombol “Unduh sekarang” untuk mengunduh video TikTok ke perangkat Anda.

Penutup

Penting untuk diingat bahwa ketika menyimpan video dari TikTok, penting untuk mematuhi hak cipta dan persyaratan penggunaan yang berlaku, serta menghargai hak privasi dan keamanan pengguna TikTok lainnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang benar dan mematuhi peraturan, Anda bisa dengan mudah menyimpan video TikTok yang menarik dan menyimpannya untuk ditonton kembali di kemudian hari.