Bhabinkamtibmas Mangon Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian

  • Bagikan
Babinkabtibmas Brigpol Supratman WR. yang mengamankan bukti pencurian

SANANA – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Mangon, Kecamatan Sanana Brigpol Supratman W.R, berhasil mengungkap pelaku pencurian di rumah salah satu warga Desa Mangon, yang dilaporkan Kamis 1Maret 2018.

Pelapor Sarmin Umasangadji mendatangi Bhabinkamtibmas dan melaporkan atas kehilang dua unit laptop yang masing-masing merek acer dan lenovo, 1 unit TV merek LG, 1 unit terminal cok, 1unit tas, 4 pasang pakaian dan satu buah handuk.

“Saya dan istri saya pulang ke Mangoli, dan balik pada tanggal 26 Februari, sesampainya di rumah saya melihat rupanya ada barang rumah yang kurang. Setelah saya amati, ternyata barang-barang kami di rumah dicuri,” kata Sarmin kepada wartawan, Jumat (2/3/2018).

Bhabinkamtibmas Brigpol Supratman W.R yang menerima laporan pencurian tersebut, langsung melakukan penyelidikan dan dengan rens waktu 4 hari, berhasil mengungkap pelaku. Pelaku yang berinisial (LI) dibekuk saat santai di tempat santai komplex Lorong Manado Dusun III Desa Mangon sekira pukul 11.10 WIT.

Saat diintrogasi Bhabinkamtibmas, LI mengaku dirinyalah yang mencuri barang milik korban Sarmin Umasangadji. Beruntung semua barang yang diambil belum dijual, dan masih ada pada pelaku, sehingga langsung diamankan sebagai barang bukti.

Meski begitu, pelapor (korban) telah memafkan perbuatan pelaku, sehingga ditempuh jalur penyelesaian secara keluarga yang dimediasi oleh Babinkamtibmas Brigpol Supratman W.R dan beberapa aparat Desa Mangon di Balai Desa Mangon.

“Karena pelaku dimaafkan oleh korban, maka kami memediasi dan menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan di balai desa,” pungkas Supratman. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut