Gaji PNS di Kepsul Akan Kembali Dibayar Manual

  • Bagikan
Asisten III Setda Kepsul, Ahmad Salawane

SANANA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akan melakukan transaksi pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara manual sebagai upaya mendorong kefektifan kerja, transaksi manual akan berlaku bulan April 2018.

Asisten III Setda Kepsul, Ahmad Salawane mengaku,  pembayaran gaji secara manual dimaksudkan agar keaktifan kerja pegawai  dapat ditingkatkan. Pasalnya, banyak PNS yang tak bertugas di tempat tugasnya, tetapi tetap menerima gaji secara normal tanpa ada pemotongan sedikitpun.

“Banyak pegawai tidak melaksanakan tugas dan tanpa merasa memiliki beban apa-apa. Sebab gajinya tidak pernah berubah meski kehadirannya tidak memuaskan. Karena itulah Pemerintah Daerah mengambil langkah pembayaran gaji pegawai secara manual,” ungkap Ahmad kepada KabarMalut, Kamis (8/3/2018).

Menurutnya, Pemda telah mengevaluasi kehadiran pegawai Kepsul, faktanya tidak membaik atau banyak yang malas melaksanakan tugas. Sehingga Pemda memutuskan untuk pembayaran gaji secara manual.

“Agar jika ada yang malas berkantor, maka Pemda dapat membijaki lewat sanksi-sanksi sesuai PP 53 2010 tentang disiplin pegawai,” tegasnya.

Ahma juga menjelaskan, gaji pegawai di setiap kecamatan, baik guru maupun pegawai perkantoran akan ditangani langsung oleh bendahara gaji di kecamatan.

“Di Sekretariat Daerah Kepsul proses terima gaji manual segera dijalankan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut