KPU Halteng Lantik 213 PPK dan PPS 10 Kecamatan

  • Bagikan
Pelantikan PPK dan PPS Halteng

WEDA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Tengah (Halteng), melakukan pengambilan sumpah dan janji anggota PPS dan KPPS sekecamatan Halmahera Tengah, yang berlangsung di aula kantor bupati, Jumat (9/3/2018). Pengambilan sumpah dan janji secara langsung dilakukan oleh ketua KPU Halteng Abubakar Ibrahim.

Bupati Halteng dalam sambutannya, yang dibacakan oleh  Assisten III Bidang Administrasi Setda Halmahera Tengah  H. Husen Nurdin, menyatakan bahwa pemilu dalam negara demokrasi merupakan suatu proses pergantian kekuasaan secara damai yang dilakukan secara berkala sesuai dengan prinsip-prinsip yang digariskam konstitusi.

“Karena itu kepada penyelenggara baik KPU dan jajarannya maupun panwaslu dan jajarannya betul-betul bekerja secara profesional agar hak konstitusional warga negara yang ada di Halmahera Tengah dapat tersalurkan dengan baik, sehingga hajatan politik nasional pada tahun 2019 bisa terlaksana dengan sukses,” harap Husen Nurdin.

Assisten III, juga mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Halmahera Tengah yang telah dilantik, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan benar-benar taat pada azas penyelenggara pemilu diantaranya jujur, mandiri, adil dan terbuka untuk menghasilkan pemilu yang berdaulat.

“Pelantikan PPK dan PPS ini adalah untuk pemilihan anggota DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kab/kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. PPK dan PPS yang dilantik berjumlah 213 anggota di 10 kecamatan se-Halmahera Tengah,” ungkapnya.

Turut hadir mewakili Bupati Halteng Asisten III bidang administrasi Husen Nurdin, anggota KPU Propinsi Malut Puja Sutamat, Divisi SDM, Ketua KPU Halteng Abubakar Ibrahim, Kabag OPS Polres Halteng, Kompol Hasim Hoda, Husnul Husen Anggota Panwaslu Halteng. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut