MTQ Tingkat Kabupaten Haltim, Resmi Dihelat

  • Bagikan
Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar

MABA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII  tingkat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Selasa (20/3/2018) malam resmi dibuka, ditandai dengan pemukukan beduk oleh Sekretaris Daerah, Moh Abdu Nasar mewakili bupati.

Dalam sambutanya, Abdu mengatakan, atas nama Pemkab Haltim, memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas pelaksanaan kegiatan MTQ ke XIII kabupaten Haltim tahun 2018.

“Pelaksanaan MTQ, selain bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk belajar membaca Al-Quran, juga untuk menyeleksi dan membina Qori dan Qori’ah yang telah ada dan menggali calon Qori dan Qoriah yang memiliki potensi lainnya di 10 kecamatan,” katanya.

Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar bersama Dewan Hakim MTQ Haltim

Qori dan qoriah memiliki potensi untuk mewakili Kabupaten Haltim di event MTQ tingkat Provinsi yang insya Allah akan diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Selatan pada bulan Mei mendatang.

“Dalam spektrum yang lebih jalas, MTQ merupakan wadah untuk merubah paradigma berfikir kita, tentang membaca Al-Qur’an,” tuturnya.

Menurutnya, membaca Al-Qur’an tidak hanya termotivasi untuk mendapatkan pahala semata, namun lebih dari itu kita mampu penghayatan makna dan pengamalan Al-Qura’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Mengikuti MTQ semoga usaha dan kerja keras saudara-saudara selama masa persiapan, hingga pada perlombaan ini mendapat hasil yang memuaskan. Saya juga berpesan kepada bapak/ibu Dewan Hakim, agar memberi penilaian seobjektif dan seadil mungkin sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kabupaten Haltim, Suhendi mengatakan, tema MTQ tahun 2018 adalah membumikan nilai-nilai al-quran menuju masyarakat yang relegius, maju, mandiri dan sejahtra.

“Anggaran kegiatan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, tahun 2018,” katanya.

Total qori dan qoriah di 10 kecamatan sebanyak 169 orang, dengan rincian kecamatan Kota Maba 19 peserta, Maba 20 peserta, Maba Selatan 11 peserta, Maba Utara 10 peserta, Wasile 16 peserta, Wasile Timur 20 peserta, Wasile Selatan 35 peserta, Wasile Tengah 12 peserta dan Wasile Utara 12 peserta. (pn/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut