LSM Lemhati Ancam Boikot Aktifitas PT.ARA

  • Bagikan
Ketua Umum LSM Lemharti MU H, Saifudin Malik

MABA – Permasalahan pencemaran lingkungan di Desa Batu Raja Wasile Timur Haltim, akibat limba dari PT. ALAM RAYA ABADI (PT.ARA), yang hingga sampai saat ini belum ada ganti rugi, membuat LSM Lemhati Maluku Utara mengancam akan memboaikot aktifitas PT tersebut.

Ketua Umum LSM Lemharti MU  H, Saifudin Malik, mengatakan, korporasi PT. ARA jika kehadiran  untuk berinvestasi maka berinvestasilah yang sehat, sehingga dampak pemcemran lingkungan tidak merugikan masyarakat yang notabenenya penghasilannya didapat dari hasil pertanian.

“Seharusnya masalah ini sudah harus selesai, jangan menunda-nunda persoalan ini, sebab penghasilan masyarakat setempat didapat dari hasil pertanian,” ungkapnya.

Menurutnya, di dalam aturan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH), menurut UU nomor 32 tahun 2009 pasal 1 ayat (2) adalah upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran dan atau kerusakan lingkungan hidup yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum.

“Jadi kalau PT.ARA mengabaikan ketentuan UU 32 Tahun 2009 Makan Kami LSM LEMHATI juga Tidak akan main-main untuk melakukan proses ke meja Hijau,” cetusnya.

Selain itu, dirinya mengecam jika masalah pencemaran lingkungan yang  dilakukan oleh PT.ARA tidak segera di selesaikan, pihaknya yang tergabung dalam elemen pemuda Halmahera Timur bersatu, dengan terpaksa akan melakukan aksi pemboikotan aktifitas penggarukan Nikel PT.ARA.

“Jika kasus pencemaran lingkungan yg di lakukan oleh PT.ALAM RAYA ABADI tidak segerah di selesaikan maka dengan tegas dan tidak sungkan akan melakukan pemboikotan aktifitas Penggarukan Nikel,” tegasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut