Home » Review » Daftar Harga HP Vivo Terbaru 2023 Lengkap Spek Semua Tipe

Daftar Harga HP Vivo Terbaru 2023 Lengkap Spek Semua Tipe

roomen May 20, 2024

Kabarmalut.co.id – Apakah kamu sudah mengetahui berapa harga HP Vivo terbaru 2023? Tentunya masih banyak yang belum mengetahuinya, karena ada beberapa tipe yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Maka dari itu, sebaiknya simak ulasan dari kami hingga usai.

Vivo merupakan salah satu vendor HP yang bisa dikatakan sukses merajai pasar digital. Dibandingkan dengan Realme, Oppo, dan Xiaomi, merek ini bisa disetarakan. Tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, baik dari spec maupun daya tahan.

Namun jika ditanya soal harga, semua vendor yang disebutkan tidak jauh berbeda. HP keluaran Cina memang lebih murah dibandingkan lainnya, namun dari segi performa dapat dikatakan mumpuni. Bahkan jika dibandingkan dengan Samsung, HP ini masih setara.

Dengan harga yang lebih murah, namun spesifikasi nya sama, tentu saja lebih banyak yang memilih Vivo. Saat ini ada banyak tipe yang dikeluarkan dari seri yang dimiliki. Adapun seri Vivo yang dimaksud diantaranya adalah Seri V, Seri X, dan Seri Y.

Setiap seri membidik pasar yang berbeda, sehingga harganya pun tidak sama. Untuk seri yang paling murah adalah Seri Y, yang mana membidik kalangan menengah ke bawah. Sedangkan yang paling mahal yaitu Seri X, dimana harganya ada yang mencapai puluhan juta.

Bagaimana dengan Seri V? Bagi yang pernah menggunakan produk ini pastinya tahu bahwa kelebihan seri yang dimaksud terletak pada kameranya yang berkualitas. Namun secara keseluruhan, desain dari masing-masing seri dianggap modern dan memiliki nilai jual.

Harga HP Vivo Terbaru Seri Y

Harga HP Vivo terbaru 2023 pertama yang kita bahas adalah seri Y. Bukan tanpa sebab, ini dikarenakan harganya yang relatif murah sehingga banyak peminatnya. Meski murah, namun dari spesifikasi tetap lumayan, misalnya dari kamera, prosesor, dan baterai.

vivo Y02

vivo Y02 merupakan HP pertama yang dapat dikatakan baru, karena dirilis akhir tahun lalu. Harga HP ini hanya di banderol sekitar 1,3 juta rupiah hingga 1,6 juta. Sasaran utamanya untuk kalangan entry level, yang mana sesuai dengan penggunaannya.

HP ini memiliki spesifikasi standar, tetapi masih terbilang mumpuni. Layarnya memiliki lebar 6,51 inch dan dibekali teknologi IPS LCD. Layar ini memiliki resolusi HD Plus dengan angka piksel sebesar 720 x 1600 sehingga masih bisa dikatakan standar.

Baca Juga :   Mengenal Trading Forex, Resiko, Kelebihan Dan Kekurangannya

Dari segi kamera pun lumayan, setara dengan harganya yang murah. Kamera belakang dibekali resolusi 8 MP, sedangkan kamera depan 5 MP. Dapur pacu nya menggunakan teknologi chipset MediaTek Helio P22 dan disokong RAM 3 GB serta ROM 32 GB.

vivo Y16

Harga HP Vivo terbaru selanjutnya yang kita bahas adalah vivo Y16. Dari segi layar sama persis dengan tipe sebelumnya, yakni memiliki lebar 6,51 inch dan dibekali teknologi IPS LCD dengan resolusi HD+ 1600 x 720p.

Perbedaan dapat dilihat dari kameranya yang sedikit lebih bagus karena dibekali dua kamera belakang. Untuk kamera utamanya sebesar 13 MP, kemudian disokong kamera macro sebesar 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP, sama seperti sebelumnya.

HP yang di banderol seharga kurang lebih 1,6 juta rupiah ini ditenagai prosesor MediaTek Helio P35. Cukup lumayan dari segi performa, apalagi didukung dengan adanya memori RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Bagi yang sering menggunakan HP, tipe ini cocok karena dibekali baterai 5.000 mAh.

vivo Y35

kedua HP yang dibahas diatas memang memiliki spesifikasi standar, kamu bisa membelinya jika hanya digunakan untuk telepon, Whatsapp, dan aplikasi ringan lainnya. Apabila dirasa kurang, vivo Y35 merupakan rekomendasi dari kami selanjutnya.

HP ini di banderol sekitar 2,8 juta hingga 3 juta rupiah, memang sedikit mahal dari sebelumnya. Namun dari segi performa sangat bagus, misalnya saja dibekali prosesor Snapdragon 680. Dapur pacu semakin maksimal dengan adanya RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Jika besar RAM dan ROM tersebut masih kurang, kamu bisa menambahkannya lagi karena ada fitur RAM extended. Untuk kameranya dijamin mengesankan, ini dikarenakan  adanya kamera utama 50 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

vivo Y75 5G

vivo Y75 5G sepertinya dapat dijadikan pertimbangan bagi kamu yang suka bermain game online. Harga HP vivo terbaru 2023 ini di banderol sekitar 3 juta rupiah di toko online. Kelebihan utama terletak pada jaringan yang sudah mendukung 5G, internet pun dijamin kencang.

Dikatakan cocok untuk aktivitas gaming yakni karena dibekali prosesor Dimensity 700 5G. Dukungan RAM sebesar 8 GB dan adanya extended RAM hingga 128 GB semakin membuat performa nya maksimal. Bukan hanya untuk game saja sebenarnya, namun juga untuk fotografi.

HP ini dibekali tiga kamera belakang, masing-masing beresolusi 50 MP, 2 MP, dan 2 MP. Untuk kamera depan tidak kalah bagus dibandingkan tipe lainnya, kamu bakal mendapatkan single kamera yang memiliki resolusi 16 MP.

Baca Juga :   MP3Juice Download Lagu Youtube MP3 Dengan Mudah Dan Cepat

Harga HP Vivo Terbaru 2023 Seri V

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, Seri V lebih unggul beberapa segmen dibandingkan Seri Y. Namun demikian, harga yang ditawarkan juga lebih tinggi, karena spesifikasi yang ditawarkan juga lebih bagus.

vivo V23 5G

Harga HP Vivo terbaru dari seri V yang pertama adalah Vivo V25e. Di toko online, HP ini ditawarkan dengan harga diatas 3 juta rupiah. Bahkan ada pula yang menjualnya di kisaran harga 3,5 juta rupiah. Bukan tanpa sebab kenapa harganya tinggi, salah satnya adalah teknologi canggih yang digunakan.

Misalnya saja dari segi desain, HP ini memiliki keunikan karena dapat berubah warna ketika terkena cahaya matahari. Namun bukan itu yang utama, melainkan  spesifikasi bagian dalamnya. Layarnya cukup besar sehingga cocok untuk streaming, yakni sekitar 6,44 inch.

Layar tersebut dibekali teknologi AMOLED dan memiliki resolusi Full HD Plus serta refresh rate 90 Hz. Dari segi performa dibekali prosesor Mediatek Dimensity 920, kemudian didukung dengan adanya RAM 8 GB + 4 GB, serta kapasitas penyimpanan internal 128 GB.

vivo V25e

Masih dari seri yang sama, kali ini ada vivo V25e yang di banderol antara 3,2 juta hingga 3,8 juta rupiah. Meskipun dirilis tahun lalu, namun bisa juga dikatakan baru karena masih terhitung beberapa bulan. HP ini memang masing menggunakan jaringan 4G, namun dari segi performa cukup bagus.

Sebut saja adanya chipset MediaTek Helio G99 sebagai prosesor utamanya, dijamin dapur pacu nya maksimal. Terlebih, HP ini dibekali memori RAM 8 GB dan ROM 128 GG. Selain kelebihan tersebut, dari segi kamera juga bisa dikatakan bersaing.

Kamera depan dibekali tiga lensa, masing-masing memiliki resolusi 64 MP, 2 MP bokeh dan 2 MP. Bagi yang hobi selfie tidak perlu khawatir, karena kamera depan dibekali resolusi 32 MP. Untuk layarnya sendiri berteknologi AMOLED dan memiliki resolusi Full HD Plus.

vivo V23e

Masih banyak harga HP Vivo terbaru 2023 yang perlu kamu ketahui selain yang disebutkan diatas. vivo V23e adalah salah satunya, dimana harganya dianggap cukup murah dibandingkan seri yang sama. HP ini hanya dijual di kisaran harga 2,3 juta hingga 2,6 juta rupiah.

Mungkin kamu menganggap bahwa harga tersebut memiliki performa yang pas-pasan. Tentunya tidak, justru ada beberapa kelebihan yang dimiliki dibandingkan tipe lain. Misalnya saja dari segi kamera, HP ini dibekali kamera depan 50 MP Autofocus Night Portrait.

Untuk kamera depan juga lebih unggul, yakni memiliki tiga kamera dengan masing-masing 64 MP, 8 MP dan 2 MP. Spesifikasi lain yang dianggap unggul diantaranya adalah prosesor MediaTek Helio G96, RAM 8 GB + Extended 4 GB, dan penyimpanan internal 128 GB.

Baca Juga :   Gudang Lagu 123 MP3 Download Lagu Gratis Dan Terlengkap

Harga HP Vivo Terbaru Seri X

Diatas tadi telah kami singgung bahwa seri X memiliki harga jual lebih tinggi dibandingkan lainnya. Mahal? Mungkin saja anggapan sebagian orang demikian. Namun tentu sesuai dengan spesifikasi dan performa yang dimiliki.

vivo X80 Pro

vivo X80 Pro adalah tipe pertama yang menarik dibahas karena memiliki banyak keunggulan. Dari segi layar contohnya, HP ini dibekali teknologi LTPO 3.0 AMOLED berukuran 6,78 inci. Layar tersebut menghasilkan resolusi gambar WQHD+ atau setara dengan 1440 x 3200 piksel.

Selain itu, dari segi kamera juga unggul dan merupakan kelebihan lainnya. Terdapat empat kamera di bagian belakang, masing-masing memiliki resolusi 50MP, 48 MP, 12 MP dan 8 MP. Namun untuk kamera belakang dikatakan standar karena hanya beresolusi 32 MP.

Bagi kamu yang memiliki budget puluhan juta tidak ada salahnya melirik seri Vivo ini. Di pasar online, HP ini masih dijual di kisaran harga 16 juta rupiah. Meski sangat mahal, namun dari segi prosesor sebanding, yakni menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

vivo X70 Pro

Apabila harga HP Vivo terbaru 2023 diatas dianggap terlalu mahal, maka kamu bisa menjatuhkan pilihan pada vivo X70 Pro. Cukup murah dan selisihnya lumayan, HP ini di banderol sekitar 10 juta rupiah di toko online.

Meski harganya terpaut jauh, namun spesifikasi nya cukup mendekati. Sebut saja dari sisi kamera, yang mana empat kamera belakang. Kamera utama menggunakan teknologi Zeiss dengan resolusi 50 MP, kemudian disokong tiga kamera lain sebesar 12 MP, 12 MP dan 8 MP.

Untuk menambah performa lebih maksimal, HP ini ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 1200. Semakin kencang dan maksimal ketika ada dukungan dari memori RAM sebesar 12 GB. Tidak perlu takut menggunakannya diluar ruangan, karena sudah dibekali layar teknologi AMOLED.

Tampilan visualnya dapat diandalkan, nonton streaming dan bermain game pun lebih nyaman. Ini dikarenakan layar tersebut didukung kualitas FHD+, lalu ada juga dukungan dari refresh rate 120 Hz. Untuk penggunaan yang lama tidak masalah, karena kapasitas baterai sebesar 4450 mAh.

Masih banyak lagi sebenarnya seri Vivo yang beredar di pasaran. Namun kami rasa informasi diatas sudah cukup mewakili. Dengan adanya informasi mengenai harga HP Vivo terbaru 2023 diatas, kami harap kamu lebih mudah menentukan pilihan. Ingat, harga pada umumnya berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan.