Disperindagkop dan UKM Bakal Razia Produk Kadaluwarsa di Haltim

  • Bagikan
Sekertaris Disperindagkop dan UKM Haltim, Tasmin T.H

MABA- Maraknya peredaran produk kadaluwarsa disejumlah warung di Kota Maba, membuat Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menjanjikan dalam waktu dekat bakal melakukan razia disejumlah warung, guna mengamankan produk yang sudah kadaluwarsa.

Sekertarsi Disperindagkop dan UKM Haltim, Tasmin T.H mengaku, jika pada beberapa waktu lalu, sering ditemukan produk yang sudah kadaluwarsa yang masih beredar disejumlah warung yang berada di kota maba, sehingga itu dalam waktu dekat akan dilakukan razia.

“Dalam waktu dekat kami akan turun ke lapangan untuk mengecek kembali disetiap warung-warung, terkait dengan produk-produk yang kadaluwarsa, namun masih dipajang,” kata Taslim saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/3/2018).

Lanjutnya, jika kedepatan masih ada yang menjual produk kadaluwarsa, maka akan langsung dimusnahkan, dan jika terdapat ada yang sengaja menyembunyikan produk-produk kadaluawrsa, dan kembali dijual maka akan dikenakan sanksi.

“Kami akan memberikan sanksi jika kedapatan ada yang sengaja menjual kembali produk-produk yang sudah kadaluwarsa,” pungkasnya.

Tak hanya itu, pihaknya akan melakukan pemantauan disejumlah pertamini di Kota Maba, jika kedapat masih ada yang menjual BBM tidak sesuai dengan het yang telah ditetapkan maka akan diberikan sanksi, salah satunya mencabut izin usaha mereka. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut