Pemprov Malut Diminta Segera Salurkan DBH Kabupaten Halbar

  • Whatsapp
Anggota DPRD Halbar Rustam Nasir

JAILOLO – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat, meminta Pemerintah Provinsi Maluku Utara, untuk segera merealisasikan Dana Bagi Hasil (DBH) yang menjadi hak Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tahun 2017 dan triwulan I tahun 2018.

Anggota DPRD Halbar, Rustam Nasir, kepada KabarMalut, Kamis (5/4/2018), mengatakan, sebagai wakil pemerintah di daerah, mengharapkan Pemrov Malut, perhatikan hak – hak Kabupaten/Kota, khususnya Kabupaten Halmahera Barat. Sebab, Dana Bagi Hasil (DBH) yang sampai saat belum juga direalisasikan, untuk segera diselesaikan.

“Tolonglah perhatikan hak – hak Kabupaten, kalau itu secara formal diploting dan sudah dianggarkan, maka diperhatikan dari aspek realiasasinya,” ungkapnya.

Menurutnya, soal DBH itu menyangkut fiskal daerah, jika tidak direalisasikan maka tentunya sangat mengganggu perkiraan maupun asumsi yang telah ditetapkan dalam Alokasi Pendapatan dan Belanja Dearah (APBD).

Untuk itu, lanjut Rustam, yang juga politisi Partai PBB ini, meminta Plt. Gubernur Malut M. Natsir Thaib, juga memikirkan masalah ini, sebab DBH sesuai rencana dan realisasinya telah ditetapkan itu.

“Secepatnya direalisasi sehingga tidak mengganggu pelaksanaan pembangunan di Kabupaten,” desaknya. (Ong)

Pos terkait