Panwaslu Haltim Mengaku Kasus 3 Kades Sudah Ditindaklanjuti ke Bupati

  • Bagikan
Wabup Buka Deklarasi Tolak dan Lawan, Politik Uang dan Politisasi Sara

MABA – Panitia Pengwasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), mengaku jika kasus tiga kepala desa (Kades) yakni Kades Maratana Haya , Dorolamo dan Kades Yawanli, sudah ditindaklanjuti ke pihak Pemerintah dalam hal ini Bupati Haltim.

“Tiga kepala desa ini kami sudah menyurat ke Bupati, karena Bupati yang mengangkat mereka, tetapi sajauh ini belum ada laporan balik dari pihak Bupati,” Kata Kordiv Hukum Panwaslu Haltim, Basri Abas. Kamis (12/4/2018).

Basri menyebutkan,  jika pihaknya akan tetap menyelesaikan kasus tersebut, hanya saja hingga sampai saat ini belum juga mendapat laporan balik dari Bupati.

“Kami belum dapat laporan balik dari Bupati, jadi setalah kami balik ke Maba, baru dicek kembali laporan tersebut,” akunya.

Meski begitu, dirinya mengaku, jika ke tiga Kades tersebut tentunya hanya melanggar pelanggaran adiminstrasi, sebab mereka bertiga tidak mengahadiri dalam kempanye, melainkan menghadiri undangan ke rumah.

“Karena dalam undang-undang ditekankan mengahdiri dalam kampanye,  tetapi mereka mengahdiri undangnan dalam rumah bukan kampanye, tetapi mereka tetap mengarah ke aturan adminstrasi,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut