Komunitas Sepeda Halbar Intens Kampanyekan Hidup Sehat

  • Bagikan
GFC Intens Kampanyekan Hidup Sehat
GFC Intens Kampanyekan Hidup Sehat

JAILOLO – Gilolo Funbike Club (GFC) adalah Komunitas sepeda yang intens mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan bersepada, sekaligus mempromosikan wisata di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Komunitas ini rutin bersepeda setiap hari minggu dengan rute dari Pusat Kota Jailolo ke tempat-tempat wisata yang tersebar di pinggiran Kota Jailolo seperti Pantai Tuada, Pantai Idamdehe dan Pantai Disa di Susupu Kecamatan Sahu.

Ketua GFC Andi Hermawan, kepada KabarMalut, Senin (16/4/2018), mengatakan, komunitas ini terbentuk dari kegemaran/hobi yang sama yaitu bersepeda, berawal dari 12 (dua belas) orang, kemudian berkembang anggota hingga kini sudah menjadi 70 orang.

“Kami melakukan kegiatan rutin bersepeda di setiap Minggu pagi,” ungkapnya.

Gowes bersama “funbike” ala GFC ini bukan hanya sesama anggota GFC, terkadang mereka juga melakukan gowes persahabatan dengan mengundang komunitas sepeda dari Kota Ternate untuk funbike bersama di Halbar.

Sesekali kata pengurus partai Gerinda Halbar ini, GFC juga melakukan triout keluar Halbar, melakukan Baksos di tempat-tempat terdampak bencana alam korban longsor di desa Bukubualwa.

“Kami punya cara mengkampanyekan hidup sehat dengan bersepada, sekaligus mempromosikan wisata Halbar dengan cara bersepeda di lokasi-lokasi wisata,” imbuhnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut