Sambut Hari Kartini, GOW Halsel Gelar Lomba

  • Bagikan
Ketua GOW Halsel, Yeni Amelia ketika memeriksa hasil lomba masak serba ikan

LABUHA – Menyambut Hari Kartini yang ke-140 tahun 2018, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) gelar lomba memasak serba Ikan, dengan menyusung tema ‘Melalui Lomba Memasak Serba Ikan Kita Bangun Ekonomi Kreatif Untuk Memperdakan Perempuan-Perempuan Yang Lebih Berkualitas’. Lomba yang dipusatkan di Pasar Labuha, diikuti oleh lima Desa yakni Desa Mandaong, Tomori,  Tembal, Gandasuli dan Labuha.

Acara ini dibuka oleh Ketua GOW Halsel Yeni Amelia, dan dihadiri oleh Ibu Ketua DPRD Halsel,  Ibu Kejari Halsel, Ibu Wakapolres Halsel, Anggota GOW, dan Ibu-Ibu Peserta Lomba.

Yeni Amelia selaku Ketua GOW dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah ikut berpartispasi memeriahkan HUT Kartini tahun 2018.

“Kita ini adalah kartini-kartini masa kini. Kartini-kartini Kabupaten Halmahera Selatan, jadi kita harus semangat,” ungkap Yeni Amelia,  Rabu (18/4/2018).

Yeni menambahkan bahwa pemberdayaan perempuan ada bermacam-macam, diantaranya meningkatkan kualitas dalam keluarga, dan ada juga kreatifitas dalam meningkatkan kualitas wanita-wanita rumah tangga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi kaum perempuan, untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan,” jelas Yeni.

Yang menarik dalam peringatan  mengenang perjuangan RA Kartini sebagai tokoh pejuang emansipasi wanita Indonesia dan memplopori kesetaraan derajat wanita Indonesia ini, juga dimeriahan dengan lomba tarik tambang oleh Ibu-Ibu pedagang sayur dan ikan yang ada di pasar Tembal.

Dalam memperingati hari Kartini yang 140, GOW Halsel juga menyelenggarakan Tournamen Bola Voli antar organisasi Wanita. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut