Sering Pesta Miras, Dinkes Ancam Putus Kontrak Dengan dr Ruthenora

  • Bagikan
Kepala Dinkes Haltim, dr Vita Sangaji

MABA – Salah seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Desa Lolobata Wasile Tengah, Halmahera Timur (Haltim) yakni dr Ruthenora Simajutak, dikabarkan sering pesta miras di rumah dinas. Akibatnya, dr Ruthenora terancam putus kontrak dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kepala Dinkes Haltim, dr Vita Sangdji mengaku, menindaklanjuti kabar tersebut pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap dr Ruthenora.

“Kami sudah melakukan pemanggilan, dan diberikan teguran sekaligus sanksi. Jadi saat ini dalam pengwasan, karena kami memberikan dia waktu selama satu bulan,”  kata Vita kepada KabarMalut, Rabu (18/4/2018).

Jika kurun waktu satu bulan ini masih terdapat laporan warga, maka Dinkes akan mengakhiri kerja atau putus kontrak dengan dr Ruthenora. Sebab perilaku yang dilakukan dr Ruthenora tidak bagus diperlihatkan di lingkungan sekitarnya.

“Hal-hal seperti ini harus ada tindakan keras, apalagi soal perilaku seperti itu, sehingga itu akan diputuskan kontrak,” Pungkasnya

Vita menambahkan,  berdasarkan keterangan Camat maupun warga setempat, soal kedisiplinan memang dokter tersebut selalu stand by 24 jam, untuk memberikan pelayanan, hanya perilaku yang dilakukan itu kurang bagus.

“Jadi saat ini dia masih dalam pengawasan, nanti kita lihat kedepannya setelah diberikan waktu satu bulan,” tegasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut