Wabup Tak Dilibatkan, Sekda Kepsul Lantik 27 Pejabat Eselon III dan IV

  • Bagikan
Sekda Kepsul, Syafrin Gailea ketika melantik 27 pejabat eselon III dan IV

SANANA – Hubungan Bupati dan Wakil Bupati Kepuluan Sula (Kepsul) Hendrata Thes dan Zulfahri Abd Duwila , akhir-akhir ini mulai nampak tak akur. Buktinya, acara pelantikan 27 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kepsul, tidak dilakukan Wakil Bupati Zulfahri Abd Duwila melainkan diambil alih oleh Sekda Syafrin Gailea.

27 pejabat Administrator, Pengawas dan Auditor yang dilantik di ruang aula kantor Bupati Kepsul, dilakukan Sekda atas perintah Bupati Hendrata Thes. Padahal, Wakil Bupati Zulfahri Abd.  Duwila saat itu berada dalam kantor yang sama tetapi didak dilibatkan bahkan tidak diundang pula.

Sekda Kepsul, Syafrin Gailea dalam ketika membaca sambutan bupati mengatakan, pelantikan yang dilakukan dengan maksud melengkapi struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepsul, sekaligus sebagai sebuah penyegaran untuk menumbuhkan suasana kerja dan motivasi yang baru.

Sementara Wakil Bupati Kepsul, Zulfahri Abd Duwila saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui adanya pelantikan karena tidak dilibatkan.

“Saya tidak tahu ada agenda pelantikan, saya baru ditelfon oleh seseorang yang mempertanyakan akan pelantikan tersebut dan saya menjawab mungkin ia, soalnya ada suara-suara sound di sebelah ini,” kata Zulfahri kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

Zulfahri juga mengkritik pejabat yang baru dilantik itu,  harusnya struktur OPD ditingkatkan dengan mengukur kualitas kerja para pejabat. Sehingga tidak asal melantik pejabat yang tidak sesuai dengan besik yang dimiliki.

“Mengoptimalkan kinerja dalam struktur OPD memang harus ditingkatkan, namun kita juga harus bisa mengukur kualitas kerja mereka. Jika mereka sudah kita tempatkan dan mereka juga sudah ikut Bimtek maka kita lihat kualitas kerja mereka, dan jangan kita dengan mudah merolling job mereka,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut