Wabup Halsel Akomodir Permintaan Warga Dirikan SMP di Desa Batulak

  • Bagikan
Wabup Halsel saat menyalami warga Desa Batulak

Labuha – Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim mendengar aspirasi warga Desa Batulak, Kecamatan Gane Barat Utara saat melakukan kunjungan dalam rangka peninjauan Dana Desa tahun 2017, Rabu (25/4/2018). Tampak warga antusias menyampaikan keluhan mereka selama ini.

Iswan Hasjim saat itu ditemani Sekertaris Desa Batulak di ruang tunggu pelabuhan. Orang nomor dua di bumi ini terus menanyakan apa kesulitan selama ini. Salah satu masyarakat dengan penuh harapan meminta Pemerintah Daerah dapat membantu meringankan anak – anak mereka dalam menempuh perjalanan ke sekolah SMP Negeri Posi-Posi.

Dia mengatakan setiap harinya para siswa harus berjalan kaki sejauh 8 KM (Kilo Meter) untuk dapat sampai ke sekolah tujuan. Bukan itu saja, mereka harus melewati sebuah sungai yang mengharuskan mereka mengganti pakaian cadangan guna menyeberangi sungai tersebut.

Jika terlalu lelah mereka harus memilih untuk menginap di Desa Posi – Posi agar dapat bersekolah keesokan harinya tanpa berjalan sejauh 8 KM lagi.

Mendengar keluhan dari warga Batulak tersebut, Wakil Bupati Halsel langsung merespon keluhan warga tersebut untuk diusulkan sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Desa Batulak.

Menanggapi hal tersebut, Iswan Hasjim langsung menghubungi salah satu Kabid Dinas Pendidikan yang menangani terkait dengan pendirian sekolah melalui ponselnya saat itu juga.

Dia memerintahkan kepada dinas pendidikan agar segera duduk bersama dengan Kepala Desa Batulak untuk melakukan pengajuan pendirian sekolah SMP baru bagi Desa Batulak pada tahun 2018 ini.

“Saya sudah kordinasikan dengan dinas pendidikan untuk dapat diakomodir dan melakukan pembicaraan bersama perangkat desa tentang pengajuan pendirian sekolah baru di Desa Batulak, Insya Allah di tahun 2018 ini sudah dapat beroperasi,” kata Iswan kepada warga Desa Batulak.

Menurut Iswan, Desa Batulak sudah layak memiliki sebuah SMP Negeri baru dikarenakan jumlah penduduknya hampir mendekati 1000 jiwa.

“Kalau dilihat dari jumlah jiwa, Desa Batulak sudah layak memiliki Sekolah Menengah Pertama, agar tidak lagi para murid harus bersekolah di Desa Posi – posi,” jelasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut