BPRS Saruma Sejahtera, Siap Memberikan Kesejahteraan Bagi Masyarakat Halsel

  • Bagikan
Bupato Halsel, Bahrain Kasuba didampingi Wakil Bupati, Iswan Hasjim dan Keladis Dikbud Halsel, Nurlaila Muhammad saat memukul gong tandanya meresmikan Bank BPRS Saruma Sejahtera

LABUHA – Pesatnya perputaran ekonomi di Kabupaten Halmahera Selatan mendorong Pemda Halsel membangun sebuah Perbankan untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah, guna menciptakan sumber kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Halsel.

Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Saruma Sejahtera Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, yang berlokasi di Jalan Raya Tomori mengelar Grand Opening yang
dihadiri oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Wakil Bupati Iswan Hasjim, Sekertaris Daerah, Helmi Surya Botutihe, Asisten I Amirudin Dukomalamo, Asisten II Chaerudin Arrahman, Asisten III Yusuf Tauddin, Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Sulawesi Utara (Sulut) Gorontalo, Maluku Utara ( Malut) Elyanus Pongsoda, Asosiasi BPRS Indonesia Timur Risdan Harly, Ketua Tim Penggerak PKK Nurlaila Muhammad, Perwakilan Kapolres Halsel, Para Notaris Halsel, Para Unsur Perbankan Halsel, serta Para Pimpinan-Pimpinan SKPD. Selasa (8/5/2018).

Dalam sambutannya Bupati Halsel, Bahrain Kasuba menyampaikan bahwa, perkembangan perbankan syariah di Indonesia sangatlah pesat, hal ini terlihat dengan adanya UU NO.21/2008 tentang perbankan syariah. Seperti yang diketahui bahwa bank berfungsi untuk menghimpun dana di masyarakat dan menyalurkan dalam bentuk pembiayaan kepada masyarakat, pada konteks ini perbankan syariah tidak hanya melakukan fungsi tetapi harus mematuhi dan memenuhi kaidah syariah yang telah difatwakan oleh dewan syariah nasional.

Bahrain juga menambahkan bahwa bank syariah memiliki dua fungsi klasifikasi yaitu Bank Umum Syariah (Bus) dan BPRS. Klasifikasi tersebut menunjukan fungsi pelayanan kepada masyarakat, BPRS pelayanannya lebih kepada usaha kecil dan menengah serta pada masyarakat menengah ke bawah. Untuk itu keberadaan BPRS memiliki fungsi yang strategis di Kabupaten, Kecamatan, dan Desa. Karena fungsi tersebut maka kami sebagai pimpinan daerah berikhtiar untuk mendirikan BPRS di Kabupaten Halsel.

“Dengan rasa syukur yang tak terhingga pada hari ini selasa 8 mei 2018 bertepatan dengan 27 sya’ban 1438 H, kami masyarakat Halsel telah memiliki BPRS yang diberi nama Saruma Sejahtera, nama tersebut memiliki arti yang sangat bermakna yaitu menjadi tempat kehidupan kita bersama untuk menuju kesejahteraan,” jelasnya.

Bahrain juga berharap agar amanah ini dapat dijalankan sebaik mungkin dan berikhtiar secara sungguh-sungguh untuk demi pelayanan terbaik kepada masyarakat Halsel.
Selanjutnya Bupati Bahrain Kasuba meresmikan  BPRS Saruma Sejahtera yang ditandai dengan pemukulan Gong serta pemotongan pita sekaligus penandatangan  prasasti dan penyerahan Buku Tabungan Nasabah Berkah, serta bantuan beasiswa untuk anak yatim.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Iswan Hasjim melantik 6 pejabat sekaligus pengambilan sumpah kepada pejabat BPRS Saruma Sejahtera yang baru dilantik. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut